Masyarakat Diimbau Tetap Jaga Kondusifitas Pasca Pilpres dan Pileg

Dr Andrie Elia SE MSi

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi yang juga sebagai Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengimbau seluruh masyarakat Bumi Tambun Bungai untuk tetap menjaga kondusifitas pasca pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pipres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019.

“Saya mengimbau kepada Civitas Akademika UPR dan seluruh masyarakat Kalteng, untuk menjaga situasi keamanan dan kondusifitas Kalteng yang kita cintai ini dalam bingkai NKRI,” ucap Andrie Elia saat ditemui uprjayaraya.com, Sabtu (20/4/2019).

Dikatakan, pelaksanaan Pilpres dan Pileg, telah selesai dengan baik. Untuk itu, masyarakat diingatkan untuk tidak terpancing isu-isu yang dapat memecahbelah persatuan, kesatuan dan persaudaraan yang selama ini telah terjalin dengan baik, sebagaimana Falsafah Huma Betang.

Mengenai hasil Pilpres dan Pileg, lanjut Andrie, serahkan kepada penyelenggara pemilu sesuai konstitusi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara kita. Apabila mendengar adanya isu-isu yang tidak baik, segera laporkan kepada aparat berwajib.

“Mari kita kawal hasil pemilu ini, sampai ditetapkan oleh KPU. Siapapun yang terpilih, ayo kita dukung dan hormati sebagai amanah dari seluruh rakyat Indonesia. Semoga kita semua diberikan berkah oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Damai Indonesiaku,” tutup Andrie Elia. (il/red)

Berita Terkait