Menwa Wajib Lakukan P4GN di Kampus

Komandan Menwa Maharaya Kalteng, Heru Setiawan, menyematkan tanda jabatan kepada Komandan Satuan 601 Menwa UPR yang baru pada acara Serah Terima Jabatan dan Buka Puasa Menwa Maharaya Satuan 601 UPR di Aula Rahan Rektorat UPR, Jumat (10/5) sore.

PALANGKA RAYA – Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) adalah upaya sistematis berdasarkan data penyalahgunaan narkoba yang tepat dan akurat, perencanaan yang efektif dan efisien dalam rangka mencegah, melindungi dan menyelamatkan warga negara dalam hal ini mahasiswa selaku kader bangsa dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, di kampus Universitas Palangka Raya (UPR) diperlukan kepedulian dan Resimen Mahasiswa (Menwa) Maharaya Satuan 601 UPR.

“Saya minta agar Komandan Satuan 601 UPR segera melakukan pemetaan terkait peredaran gelap narkoba di lingkungan kampus tercinta ini dan wajib perangi penyalahgunaan narkoba,” ucap Heru Setiawan selaku Komandan Menwa Maharaya Kalimantan Tengah dalam sambutannya pada acara Serah Terima Jabatan dan Buka Puasa Menwa Maharaya Satuan 601 UPR di Aula Rahan Rektorat Universitas Palangka Raya, Jumat (10/5/2019).

Ditambahkan Heru, jangan sampai anggota Menwa Maharaya se Kalimantan Tengah menjadi korban Narkoba. Jalinlah kerja sama lintas sektoral untuk menghadapi P4GN ini.

Foto bersama jajaran Satuan Menwa 601 UPR pada acara Buka Puasa Bersama dan Serah Terima Jabatan Komandan Satuan Menwa 601 UPR, Jumat (10/5/2019).

Aktivis kampus 1998 ini juga meminta agar pihak Rektorat bisa memperhatikan dan memanfaatkan potensi UKM Menwa Satuan 601 UPR.

Sebagai informasi, pada kesempatan tersebut, hadir Kepala Kanwil Kemhan RI Kolonel Inf Hartomo, perwakilan Korem 102 Panju Panjung Mayor Inf Leo dan Komandan Satuan Menwa se Maharaya di Palangka Raya serta para undangan lainnya.(mz/red)

Berita Terkait