MGMP-BI Targetkan Lomba Bahasa Inggris Tingkat Kalteng

Lomba Bahasa Inggris diprakarsai oleh MGMP – BI Katingan di Kasongan, belum lama ini

KASONGAN – Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris (MGMP-BI) SMP/MTsN Kabupaten Katingan menargetkan dapat menggelar lomba adu hebat Bahasa Inggris Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Tidak menutup kemungkinan kita bisa menggelar Lomba Bahasa Inggris untuk Tingkat Provinsi Kalteng,” ujar Ketua MGMP-BI Katingan, Marience di Kasongan, Rabu (8/5).

Optimistis itu berdasarkan kesuksesan MGMP-BI setempat menggelar Lomba Bahasa Inggris Tingkat Kabupaten Katingan pada 2 Mei 2019 lalu.

“Antusias pelajar mengikuti lomba ini sangat luar biasa. Bahkan ada yang tidak sempat tercover ikut lomba karena keterbatasan waktu. Inipun biaya kegiatannya kita lakukan dengan mengumpulkan sumbangan donatur,” ungkap Mariance.

Bahkan, sambung dia, lomba yang dilaksanakan tersebut mengundang minat pelajar dari luar Katingan, seperti Kota Palangka Raya. “Namun, karena kemarin kita masih perdana dan uji coba, makanya lomba ini khusus tingkat Kabupaten Katingan saja,” imbuhnya.

Guna dapat menggagas lomba di tingkat Kalteng itu, ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Dinas Pendidikan setempat, agar dapat mengalokasikan anggaran untuk membantu MGMP-BI.

“Lomba ini awalnya keinginan Bupati Katingan. Kami sangat berharap adanya dukungan moril, terlebih lagi dukungan secara materil,” harapnya. (yfd/red)

Berita Terkait