Narkoba Jamah Desa Telaga

Aparat Jangan Tutup Mata

KASONGAN – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Riming U Idui, mengaku sangat prihatin dengan situasi masyarakat khususnya di wilayah Desa Telaga, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingn. Legislator PDI Perjuangan ini ‘mencium’ masuknya peredaran narkoba di desa itu.

“Peredaran narkoba seperti sabu-sabu sudah merambah Desa Telaga. Saya sangat prihatin dengan kondisi masyarakat yang tersandung barang haram tersebut,” kata Riming di Kasongan, kemarin.

Legislator asal Daerah Pemilihan II itu menyebut, berdasarkan informasi yang didapatnya, narkoba sudah banyak beredar dan dikonsumsi oleh sebagian warga Desa Telaga. Bahkan anak sekolah pun sudah terkontaminasi.

“Menurut laporan warga narkoba itu berasal dari kawasan Kalaru. Kalaru ini menjadi salah satu lumbung narkoba di Katingan,” cetusnya.

Merambahnya narkoba yang semakin merajalela itu, kata dia, harus segera dihentikan oleh aparat berwenang. Karena dampak yang diakibatkan sangat fatal.

“Jangan sampai ada pembiaran oleh aparat. Jika itu terjadi, masyarakat kita terutama generasi muda penerus pembangunan ini akan hancur,” tegas Riming.

Politisi yang bakal kembali duduk di kursi wakil rakyat periode 2019 – 2024 ini menyatakan sangat mendukung upaya aparat untuk membumihanguskan narkoba beserta para pengedarnya, tidak hanya di Telaga, bahkan semua wilayah di Bumi Penyang Hinje Simpei.

“Tentunya memerangi narkoba ini adalah tugas semua pihak untuk membantu aparat, termasuk juga dari wakil rakyat,” pungkas Riming. (yfd/red)

Berita Terkait