Operasi Ketupat Telabang Dimulai 29 Mei 2019

Polres Katingan menggelar rapat sektoral sebagai persiapan untuk pengamanan dan pelayanan menjelang lebaran.

KASONGAN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Katingan akan melaksanakan Operasi Ketupat Telabang mulai tangal 29 Mei 2019 mendatang.

Kapolres Katingan, AKBP E Dharma B Ginting menjelaskan, Operasi Ketupat Telabang akan berlangsung selama 13 hari dan berakhir pada tanggal 10 Juni 2019 mendatang.

“Diharapkan agar partisipasi instansi terkait untuk ikut serta atau terlibat langsung melakukan pengamanan Operasi Ketupat Telabang 2019,” kata Kapolres Katingan, kemarin

Ia juga berharap kepada masyarakat juga ikut mendukung dalam menjaga kondusifitas kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah Kabupaten Katingan menjelang, saat dan pasca Hari Raya Idul Fitri .

Penentuan operasi tersebut, tambah Kapolres, berdasarkan rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral. Pada rakor itu juga disampaikan tentang mekanisme pelaksanaan Operasi Ketupat Telabang 2019.

Antara lain, sebutnya, paparan kerawanan pelaksanaan Operasi Ketupat Telabang dalam pengamanan arus mudik dan lebaran Idul Fitri 2019, jumlah personel, pos pengamanan dan jalur-jalur alternatif saat pelaksanaan operasi.

Dalam operasi kali ini Polres Katingan nantinya akan membentuk dua Pos. Satu Pos Pengamanan yang terdapat di Kilometer 15 Kereng Pangi dan satu Pos Pelayanan yang berada di Kikometer 2 Kasongan.

“Pengamanan yang dilaksanakan oleh petugas merupakan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,” pungkasnya. (rul/red)

Berita Terkait