Pemilih Diminta Jangan Golput

Asisten III Setda Katingan, Alpian Noor menyampaikan sambutan Bupati Katingan Sakariyas, pada acara Forum Diskusi Politik Kabupaten Katingan Tahun 2019, Kamis (28/3), di Aula Kantor Kesbangpol Katingan, di Kasongan.

KASONGAN – Kalangan pelajar yang dikategorikan sebagai pemilih pemula diharapkan bisa menjadi duta demokrasi pada pelaksanaan Pemilu 2019. Di antaranya dengan menjadi pemilih cerdas yang bisa memberikan pendidikan di tengah-tengah masyarakat.

Harapan ini disampaikan Bupati Katingan, Sakariyas, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Setda Katingan, Alpian Noor, pada Forum Diskusi Politik Kabupaten Katingan tahun 2019 di Aula Kantor Kesbangpol Katingan, di Kasongan, Kamis (28/3).

“Gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai golput. Sehingga pemilu menjadi berkualitas,” kata Sakariyas.

Pemilu yang berintegritas, lanjutnya, bisa terwujud jika dimulai dari penyelenggara pemilu, peserta pemilu dan masyarakat sebagai pemilih berintegritas. Demikian juga halnya dengan kesuksesan penyelenggaraan Pemilu, tidak hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara saja. Akan tetapi tanggung jawab semua pihak.

Sakariyas juga mengajak masyarakat untuk melawan politik uang demi terwujudnya proses demokrasi yang lebih baik. Karena politik uang hanya akan menciderai tatanan demokrasi di negara yang kita cintai ini.

“Pilihlah berdasarkan hari nurani, visi dan misi, bukan dengan politik uang,” pungkasnya.(mz/red)

Berita Terkait