Pengurus IKWI Kalteng Hadiri Munas IKWI Pusat

Pengurus IKWI Kalteng yakni Heny Yusita, Vera Noviani dan Hj Masriah, saat menghadiri Munas IX IKWI di Swiss-BelHotel, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada 27-29 Agustus 2019.

BANTEN – Musyawarah Nasional (Munas) IX dan Ultah Ke-58 IKWI yang berlangsung di Swiss-BelHotel, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada 27-29 Agustus 2019, berjalan sukses dan lancar.

Tiga Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kalteng turut menghadiri kegiatan tersebut yang mengambil Tema ‘Peran IKWI dan Pembangunan Bangsa di Era Digital’.

Ketiga Pengurus IKWI Kalteng yang hadir adalah Ketua Vera Noviani, Sekretaris Heny Yusita, dan Penasehat IKWI Kalteng Hj Masriah. Dua peserta dan satu peninjau ini, bergabung dengan Pengurus IKWI se-Indonesia.

Informasi yang dihimpun uprjayaraya.com, Munas IX IKWI ini dibuka Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (Ketum PWI) Pusat, Atal Sembiring Depari, didampingi mantan Ketum PWI, wartawan senior sekaligus Penasehat PWI Pusat Margiono.

Acara pembukaan ini juga dihadiri Wali Kota Tanggerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, sejumlah wartawan senior, CEO Tabloit Cek & Ricek dan sejumlah media lain yang dikelola Olham Bintang, Sekjen Mirdja Zulhadi, Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Nurdjaman, Ketua PWI Banten, Rian Nopandra dan Ketua PWI Tangsel Edi Junaedi.

Salah satu hal penting dihasilkan dalam Munas IX yang diikuti oleh 19 cabang IKWI dari seluruh Indonesia, menetapkan Indah Kirana, istri dari Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat Periode 2019-2024.

Indah Kirana terpilih secara aklamasi menggantikan ketua sebelumnya yakni Rahmi Mulyati.

Penetapan Ketua dalam Munas IX ini juga menandai diberlakukannya sistem istri Ketua PWI secara otomatis menjadi Ketua IKWI sesuai tingkatannya. Munas juga memutuskan masa kepemimpinan Ketua IKWI sama dengan kepemimpinan PWI di wilayahnya.

“Hasil Munas IKWI ini nantinya akan menjadi acuan kami untuk mengembangkan IKWI Kalteng. Terima kasih juga kepada PWI Kalteng yang sudah memfasilitasi keberangkatan IKWI Kalteng untuk menghadiri Munas IX di Banten,” pungkas Ketua IKWI Kalteng Vera Noviani.(mz/red)

 

Berita Terkait