Peraih Nilai UNBK Tertinggi Ingin Kuliah di UPR, Asalkan…..

Arifia Pratiwi Nugraheni

KASONGAN – Arifia Pratiwi Nugraheni menyita perhatian masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah. Pasalnya, siswa jebolan SMAN Katingan Tengah, Kabupaten Katingan ini berhasil meraih nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tertinggi se-Bumi Tambun Bungai.

Bahkan, remaja asal Desa Samba Bakumpai ini membuktikan meski berada di wilayah Kabupaten Pemekaran, pelajar Katingan masih bisa menjadi peringkat teratas mengungguli pelajar-pelajar dari Kota Palangka Raya dan lainnya di Kalteng.

Dibincangi wartawan uprjayaraya.com via seluler, Selasa (14/5/2019), Arifia Pratiwi Nugraheni mengaku ingin melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi dan mengambil Jurusan Fisika.

“Rencana mau ke perguruan tinggi di Kota Surabaya dan atau Universitas Palangka Raya (UPR). Kalau UPR menawarkan beasiswa kepada saya minimal sampai S2, saya lebih memilih UPR,” tutur Arifia.

Pertimbangannya, karena UPR dekat dengan lokasi tempat tinggal keluarga, dan juga dinilainya memiliki kualitas pendidikan yang mumpuni.

Ke UPR juga, kata dia, untuk mengikuti jejak kakaknya yang saat ini sedang menjalani masa kuliah Jurusan Matematika di UPR. “Kakak sudah masuk semester empat,” jelasnya.

Arifia mengaku sangat tertarik dengan Ilmu Fisika. Ketertarikan dia mengikuti jejak ayahnya yang berprofesi sebagai Guru Fisika di SMP Negeri 2 Katingan Tengah.

“Saya sangat suka ilmu berhitung, terutama Fisika, Matematika dan Kimia,” katanya.(yfd/red)

Berita Terkait