Peresmian Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Ditunda

 

Terminal baru Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, yang kini telah selesai dibangun.

PALANGKA RAYA – Terminal Bandara Tjilik Riwut yang baru yang semula dijadwalkan peresmiannya oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 7 Februari 2019, ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. Hingga kini belum ada informasi yang pasti mengenai kapan Presiden bisa datang untuk meresmikan terminal bandara termegah di Kalteng tersebut.

“Sampai sekarang kami belum menerima informasi terbaru terkait peresmian terminal baru Bandara Tjilik Riwut,” jelas Asisten II Setda Kalteng, Nurul Edy kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (6/2).

Rencana awal, jelasnya, proses peresmian Terminal Bandara Tjilik Riwut dilakukan bersamaan dengan peresmian 12 Bandara se-Indonesia, yang pengerjaannya selesai pada tahun 2018.

Secara kesiapan, untuk kegiatan peresmian tidak ada kendala. Pemprov Kalteng hanya tinggal menyesuaikan waktu dari Presiden untuk melakukan peresmian.

“Tapi kami sendiri belum mengetahui secara pasti, apakah peresmian nantinya dilakukan langsung oleh Presiden ataukah tidak. Kita tunggu saja informasi selanjutnya,” ujar Nurul Edy.

Sementara itu, Paryono selaku Pelaksana Tugas (Plt) Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara Tjilik Riwut mengungkapkan hal senada. Pihaknya hingga saat ini masih menunggu informasi terbaru terkait acara peresmian terminal baru tersebut.

“Jika jadwal peresmian sudah jelas, biasanya satu atau dua minggu sebelumnya, pihak pelaksana tentu sudah menerima pemberitahuan dari Sekretariat Presiden.

“Persiapan sudah matang. Kita hanya tinggal menunggu informasi resmi mengenai kapan kepastian waktu peresmian tersebut,” ucapnya.(redaksi)

Berita Terkait