Pergerakan Mahasiswa Harus Mampu Ikuti Perubahan Global

Ketua GMKI Cabang Palangka Raya Alfrit Dody menyerahkan kenang-kenangan kepada Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi usai membuka Maper GMKI Cabang Palangka Raya, Sabtu (28/9/2019).

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi menyebutkan, pergerakan mahasiswa harus mampu mengikuti perubahan global. Utamanya, dalam menyongsong Era Revolusi Industri 4.0.

“Di tengah perubahan global yang cepat dewasa ini, pergerakan mahasiswa khususnya yang dilakukan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) harus mampu mengikuti perubahan tersebut,” tutur Andrie Elia ketika membuka secara resmi Masa Perkenalan (Maper) GMKI cabang Palangka Raya, di Aula GKE Sakatik, Sabtu (28/9/2019).

Oleh karena itu, mahasiswa selain berorganisasi, menuntut ilmu juga harus menjadi prioritas utama. Sebab sebagai seorang mahasiswa, dituntut harus mampu menjadi intelektual yang bermanfaat bagi semua orang.

Sementara bagi GMKI, Rektor UPR meminta untuk terus menjalin komunikasi dengan organisasi kepemudaan lain, seperti HMI, PMKRI ataupun organisasi lainnya.

Pasalnya, di tengah perbedaan yang ada, pergerakan mahasiswa melalui berbagai organisasi kepemudaan, dituntut dapat menjadi contoh yang baik dalam mempersatukan setiap perbedaan yang ada.

“GMKI merupakan salah satu bagian dalam gerakan membangun karakter bangsa. Karena generasi millenial, adalah generasi penerus bangsa,” tukas senior GMKI ini.

Karenanya, mahasiswa GMKI harus mampu menjadi kepala, bukan ekor. Namun jadilah kepala yang berjuang untuk kepentingan bersama seluruh anak bangsa.

Pada kesempatan yang sama, Ketua cabang GMKI Palangka Paya Alfrit Dody menuturkan, kegiatan Maper GMKI Cabang Palangka Raya dilakukan selama dua hari. Maper adalah suatu kegiatan yang tidak terpisahkan dari gerakan GMKI, karena GMKI merupakan pengkaderan dalam gerakan mahasiswa.

“GMKI sudah lebih dari 50 tahun hadir di Indonesia. Gerakan GMKI juga merupakan gerakan yang positif, bukan gerakan yang rasisme ataupun radikal,” tegas Alfrit Dody. (il/red)

Berita Terkait