Polres Katingan Gratiskan Pembuatan SKCK

Khusus untuk Kelahiran Bulan Juli

Ipda Febby Dwi Handayani

KASONGAN – Kabar gembira untuk warga Katingan yang ingin membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Polres Katingan memberlakukan pelayanan tanpa biaya alias gratis kepada pemohon SKCK yang lahir pada bulan Juli.

Terlebih khusus lagi bagi warga yang lahir pada tanggal 1 Juli, SKCK akan diantar langsung ke penerima.

“Pelayanan SKCK gratis dimulai sejak 1 – 10 Juli, saat puncak perayaan HUT Ke-73 Bhayangkari ,” kata Kasat Intelkam Polres Katingan Ipda Febby Dwi Handayani, Rabu (3/7/2019).

Febby menjelaskan, bagi yang ingin memanfaatkan layanan tersebut tetap menyiapkan persyaratan SKCK seperti biasa. Seperti Foto Copy KTP, KK, Akte, Rumus Sidik Jari dan Pas Foto 4×6 cm latar merah empat lembar.

“Layanan Ini juga bisa diakses melalui pelayanan SKCK Online. Masukkan seluruh berkas ke bagian pelayanan SKCK Sat Intelkam kami atau bisa melalui pelayanan SKCK Online yang saat ini sudah beroperasi di Sat Intelkam Polres Katingan,” terangnya.

Pemberian layanan gratis itu merupakan bagian dari inovasi Sat Intelkam Polres Katingan sekaligus bentuk ungkapan syukur pada HUT Ke-74 Bhayangkara.

“Dengan semangat HUT Bhayangkara ini, kami berkomitmen memberikan inovasi dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya di wilayah Bumi Penyang Hinje Simpei,” kata Polwan yang sebelumnya menjabat Kanit di Polsek Pahandut, Kota Palangka Raya ini. (yfd/red)

Berita Terkait