Polres Katingan Periksa Kelengkapan Pengamanan

Polres Katingan menggelar apel pemeriksaan kelengkapan personel dipimpin Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting di halaman Mapolres setempat, Senin (22/4/2019).

KASONGAN – Polres Katingan melakukan pemeriksaan kelengkapan pengamanan seperti kelengkapan dan keberadaan, perkuatan jumlah serta kondisi kesehatan personel polisi pasca pelaksanaan tugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Giat itu dilaksanakan dalam apel konsolidasi dipimpin Kapolres Katingan, AKBP E Dharma B Ginting di halaman Mapolres setempat, Jalan Bhayangkara Nomor 1, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Senin (22/4) pagi.

Kapolres Katingan mengucapkan terima kasih atas dedikasi seluruh anggotanya yang telah melaksanakan pengamanan tahapan Pemilu 2019 mulai dari kampanye, pergeseran logistik, pemungutan suara hingga penghitungan suara.

“Tidak ada kejadian atau temuan hal-hal yang negatif dalam pelaksanaan tahapan-tahapan tersebut. Semua terpantau aman dan lancar,” kata Dharma.

Sehubungan dengan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi di PPK, ujar Kapolres, anggota Polsek akan diploting untuk melaksanakan pengamanan. Setelah rapat pleno, aparat kepolisian akan melakukan pengawalan pergeseran kotak suara sampai KPU.

“Anggota Polri melaksanakan tugas dengan benar sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga memberikan komando kepada anggotanya agar tetap melakukan patroli penebalan pengamanan di PPK dan cipta kondisi situasi Kamtibmas, hingga rapat pleno rekapitulasi selesai dan pergeseran kotak suara sampai KPUD Kabupaten Katingan. (yfd/red)

Berita Terkait