PWI dan IKWI Kalteng Resmi Dilantik

Ketua PWI Pusat Atal S Depari saat melantik Pengurus PWI Kalteng periode 2019-2024 di Ballroom Hotel Luwansa Palangka Raya, Sabtu (14/9/2019).

PALANGKA RAYA – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalteng periode 2019-2024, resmi dilantik oleh Ketua PWI Pusat H Atal S Depari, bertempat di Hotel Luwansa Palangka Raya, Sabtu.(14/9/2019).

Kepengurusan PWI Kalteng periode 2019-2024 ini, diketuai HM Harris Sadikin dilengkapi enam Wakil Ketua yakni Bidang Organisasi M Zainal, Bidang Pembelaan Wartawan Heronika Rahan, Bidang Pendidikan Neni Maria, Bidang Kesejahteraan Karana Wijaya Wardana, Bidang Kerja Sama Sadagori Henoch Binti, dan Bidang Media Cyber Limson Dedy.

Sedangkan Sekretaris adalah Ika Lelunu dengan Wakil Sekretaris Mulyadi dan Doddy Khairi Asyadi. Sementara Bendahara dijabat Surya Sriyanti dibantu Wakil Bendahara Seventin Gustapatmi.

Dalam rangkaian ini, dilantik pula kepengurusan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kalteng untuk periode yang sama. Kepengurusan IKWI Kalteng ini ketuanya adalah Ny Vera Noviani H Sadikin, Sekretaris Ny Heny Yusita Zainal SP, dan Bendahara Ny Risnawati Syaifudin.

Pengurus IKWI Kalteng periode 2019-2024 saat dilantik oleh Ketua IKWI Pusat Ny Hj Indah Kirana AS Depari di Ballroom Hotel Luwansa Palangka Raya, Sabtu (14/9/2019).

Pelantikan IKWI Kalteng masa bakti 2019-2024 ini dilakukan oleh Ketua IKWI Pusat Ny Hj Indah Kirana AS Depari, disaksikan Ketua Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Kalteng dan jajarannya.

Dalam sambutannya Ketua PWI Pusat mengatakan, peranan dan fungsi wartawan tidak akan tergantikan sampai kapanpun. Karena wartawan akan hidup sepanjang zaman, tidak tergantikan oleh mesin ataupun robot.

“Tugas PWI Kalteng ke depan semakin berat. Salah satunya melakukan berbagai pelatihan dan pendidikan atau edukasi bagi para insan pers,” katanya.

Selain itu, dirinya juga mengaku bangga dengan Pengurus PWI Kalteng yang baru dilantik ini, karena banyak diwarnai kaum milineal, yang muda, energik dan penuh semangat. Hal diharapkan dpat membawa PWI Kalteng ke arah yang lebih baik lagi.

“PWI Pusat sangat mengapresiasi program PWI Kalteng yang mengedepankan pendidikan dan pelatihan wartawan bekerja sama dengan Universitas Palangka Raya. Hal ini tentu akan banyak memberi manfaat untuk meningkatkan kompetensi wartawan, pengembangan sumber daya manusia bagi wartawan di Kalteng, agar berkualitas dan mampu berdaya saing dengan daerah lainnya,” kata Atal S Depari.

Ketua PWI Kalteng yang baru dilantik, HM Haris Sadikin menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya, kepada semua pihak, terlebih insan pers se-Kalteng, yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menakhodai PWI Kalteng.

Haris juga mengajak seluruh  jajaran pengurus dan anggota PWI Kalteng, untuk lebih mencintai organisasi profesi ini, dengan turut mendukung pelaksanaan berbagai program PWI Kalteng. Sehingga dapat lebih maju dan berkembang.

“Dalam kesempatan ini, PWI Kalteng juga akan menandatangani MoU dengan pihak Universitas Palangka Raya (UPR) dan RS Awal Bros Betang Pambelum,” ungkapnya.

Dijelaskan, kerja sama dengan UPR adalah untuk membantu pendidikan wartawan dan keluarganya. Di mana kedepan, UPR akan memberikan kuota perkuliahan, khususnya untuk anak-anak wartawan berkuliah di UPR.

Sedangkan kerja sama dengan RS Awal Bros Betang Pambelum, terkait pelayanan kesehatan untuk wartawan anggota PWI dan keluarganya. Apabila ada wartawan anggota PWI yang ingin berobat atau medical check up, tinggal menunjukkan Kartu Biru PWI Kalteng, maka akan mendapat pelayanan kelas VVIP di RS Awal Bros Betang Pambelum.

Dirinya juga mengharapkan dukungan semua pihak dan pengurus PWI untuk bersama-sama bergandengan tangan menjalankan program-program PWI Kalteng ke depan, termasuk dalam meningkatkan kompetensi wartawan di Kalteng.

Acara pelantikan ini dihadiri Ketua DPRD Kalteng Duwel Rawing, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, perwakilan Polda Kalteng, perwakilan Korem 102/Pjg, perwakilan SOPD dan Forkompinda Kalteng. Selain itu, hadir Ketua PWI Kabupaten se-Kalteng, mantan Metua PWI Kalteng H Sutransyah, sejumlah anggota PWI Kalteng dan pengurus IKWI Kalteng, serta sejumlah undangan lainnya.(mz/red)

 

Berita Terkait