PWI Kalteng Siap Tuntaskan Program Kerja 2019

Ketua PWI Kalteng H Sutransyah (pakai peci) bersama mantan Plt Ketua PWI Kalteng Sadagori H Binti, melakukan “Salam Komando” sebagai tanda siap menyelesaikan program kerja dan kepengurusan hingga Juli 2019.

PALANGKA RAYA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menyatakan siap menuntaskan sejumlah program kerja besar di tahun 2019 ini.

Agenda-agenda itu di antaranya, pelaksanaan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 Tingkat Provinsi Kalteng, Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwarda), dan Konferensi PWI yang rencananya akan diselenggarakan pada Juli 2019.

Ketua PWI Kalteng H Sutransyah yang telah kembali aktif menjalankan tugas memimpin kepengurusan per 18 April 2019, Jumat (19/4/2019), mengatakan, keempat agenda tersebut merupakan prioritas yang harus diselesaikan di akhir kepengurusan PWI Kalteng periode 2014-2019.

Sebelumnya, jabatan Ketua PWI Kalteng dialihtugaskan kepada Pelaksana Tugas Sadagori H Binti, seiring Sutransyah ditunjuk dalam keanggotaan tim pemenangan salah satu Calon Presiden pada Pemilu 2019.

“Kita kembali aktif mempersiapkan beberapa agenda besar PWI, seperti HPN di Muara Teweh pada 29 April 2019, UKW di Pulang Pisau sekitar awal Juni 2019, Porwada di Palangka Raya akhir Juni 2019, dan Konferensi di Juli 2019 untuk menyusun agenda kerja dan kepengurusan baru PWI Kalteng,” ujarnya.

Sutransyah menjelaskan, Porwada merupakan seleksi bagi atlet wartawan untuk dipersiapkan berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Papua pada 2020.

Sementara untuk mengikuti Porwada, para atlet diupayakan telah mengikuti UKW. Karena itu, UKW dijadwalkan lebih dulu dilaksanakan sebelum Porwada.

“Seluruh pendanaan kegiatan, berasal dari bantuan pemerintah daerah yang dialokasikan untuk PWI setiap tahunnya. Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur Kalteng, Walikota Palangka Raya, dan seluruh pihak yang turut membantu dalam hal ini,” tutup Sutransyah. (il/red)

Berita Terkait