Rektor UPR Siap Dukung Peningkatan Sumber Daya Wartawan

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi melakukan “salam komando” dengan Ketua PWI Kalteng H Sutransyah, tanda terjaganya sinergitas antara UPR dan PWI Kalteng, Jumat (12/7/2019).

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi menegaskan, dirinya siap mendukung peningkatan sumber daya wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng.

Hal tersebut diungkapkan Rektor UPR saat menerima kunjungan Ketua PWI Kalteng H Sutransyah didampingi Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan HM Haris Sadikin, di ruang kerja Rektor, Jumat (12/7/2019).

“Saya ingin pimpinan PWI Kalteng ke depan pengganti H Sutransyah adalah orang yang mempunyai integritas, kapabilitas, dan memiliki kemampuan dalam memanajemen sumber daya wartawan menjadi lebih baik. Yang pasti, tetap memegang teguh Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” ujarnya.

Tidak itu saja, dia juga ingin Ketua PWI Kalteng ke depan mampu membawa wartawan menghadapi persaingan di era Revolusi Industri 4.0. Untuk itu, wartawan wajib menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang dewasa ini.

Tentu dalam mewujudkan keinginan tersebut, diperlukan pemimpin yang muda, energik, serta mempunyai ide-ide maupun kreatifitas yang cukup baik. Dengan begitu, Ketua PWI Kalteng nantinya harus mampu berjuang dalam industri media yang selaras dengan Revolusi Industri 4.0.

Dalam hal ini, dibutuhkan pimpinan di PWI yang mampu bersinergi dengan pemerintah, masyarakat, organisasi, maupun lembaga-lembaga negara lainnya.

Di tempat sama, Ketua PWI Kalteng H Sutransyah mengaku sangat bahagia dengan sambutan hangat Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi dalam mendukung peningkatan sumber daya wartawan.

Menurutnya, dukungan itu bukan tanpa alasan. Karena sebagai lembaga negara yang mencetak generasi berpendidikan dan mampu bersaing di era globalisasi sekarang ini, Dr Andrie ingin wartawan di Indonesia khususnya di Kalteng adalah orang-orang yang cerdas dan profesional dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

“Ini tantangan bagi kita di PWI Kalteng, bagaimana menjawab tantangan yang sangat luar biasa dari tokoh pendidikan, tokoh masyarakat sekaligus tokoh nasional di Kalteng ini. Saya yakin dengan kepemimpinan muda PWI Kalteng ke depan, wartawan anggota PWI Kalteng akan lebih cerdas dan profesional berkat dukungan UPR,” tandas Sutransyah. (il/red)

Berita Terkait