Ribuan Anggota Pramuka Meriahkan HUT Ke 58

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyematkan tanda penghargaan Gerakan Pramuka kepada sejumlah Bupati, Wakil Bupati dan Pembina Pramuka oada rangkaian upacara HUT KE 58 Gerakan Pramuka di Buper Kambariat Tuah Pahoe Palangka Raya, Senin (26/8/2019).

PALANGKA RAYA – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 58 Gerakan Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) diisi dengan penganugerahan Penghargaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka kepada sejumlah Bupati dan Wakil Bupati di Kalteng, Pembina Pramuka dan tokoh masyarakat.

Upacara yang digelar di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe di Sabaru Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya ini, Senin (26/8/2019) pagi, diikuti ribuan anggota Pramuka se-Kalteng.

Penyematan tanda penghargaan dilakukan langsung oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kalteng.

Ketua Kwarda Kalteng, Hj Yulistra Ivo Sugianto mengungkapkan, pada tahun 2019 ini Kwarda Kalteng telah mengadakan berbagai kegiatan, baik tingkat cabang maupun daerah, serta mengikuti kegiatan di tingkat nasional.

“Untuk kegiatan HUT Pramuka Tahun 2019 ini dirangkaikan dengan Perkemahan Wirakarya Daerah, dan diikuti sekitar 1.200 anggota Pramuka se Kalimantan Tengah,” jelasnya.

Ketua Kwarda Kalteng juga sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tinggi kepada Kwartir Cabang (Kwarcab) se-Kalteng, karena telah bersusah payah datang ke Kota Palangka Raya untuk mengikuti kegiatan ini. “Terus tingkatkan persatuan dan persaudaraan kita, demi kemajuan pembangunan daerah Kalimantan Tengah dan negara kita,” kata Yulistra Ivo.

Khusus kepada peserta PW Daerah yang rata-rata berusia muda, Ketua Kwarda Kalteng mengharapkan bisa mengaktualisasikan diri sebagai anggota Pramuka dan sebagai generasi muda. Pramuka sekarang ini sangat penting, karena di era milenial perlu upaya memupuk sikap mental yang positif.

“Karena nantinya masa depan bangsa Indonesia berada di tangan adik-adik sebagai generasi muda sekarang ini,” imbuhnya.(mz/red)

 

Berita Terkait