RS Awal Bros Betang Pambelum Gelar Aksi Sosial

Peserta donor darah saat mengikuti kegiatan aksi sosial di Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum Palangka Raya, Rabu (29/5/2019).

PALANGKA RAYA – Rumah Sakit (RS) Awal Bros Betang Pambelum menggelar aksi sosial berupa donor darah, Rabu (29/5/2019).

Hal itu dilakukan untuk menjamin ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Palangka Raya. Sebab, dipastikan berkurang karena para pendonor enggan mendonorkan darahnya saat menjalankan ibadah puasa.

Direktur RS Awal Bros Betang Pambelum, dr Aditya Nugraha M Biomed mengatakan, pihaknya menggandeng berbagai elemen masyarakat, seperti umat Gereja Katolik Yesus Gembala Baik, Gereja Kristen Evangelis (GKE), Yonif 631 Antang, Sabhara Polda Kalteng, dan PWI Kalteng dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

“Kegiatan ini dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan Pukul 12.00 WIB di halaman RS Awal Bros Betang Pambelum dan proses pengambilan darah langsung dilakukan oleh tim dari PMI Kota Palangka Raya,” kata Aditya Nugraha.

Ia menjelaskan, kegiatan ini sendiri sudah kali kedua dilaksanakan di RS Betang pambelum. Kali ini dilaksanakan sekaligus manjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka ulang tahun RS. (yfd/red)

Berita Terkait