SDI Solidaritas Galang Dana Bantuan untuk Warga Miskin

Ketua SDI Solidaritas, Melisa, saat beberapa waktu lalu menyerahkan bantuan biaya untuk warga miskin di Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Bulan Ramadan akan segera tiba. Momentum bulan suci bagi Umat Islam itu, bakal diisi oleh Komunitas Sahabat Dumai Immortal (SDI) Solidaritas di Kabupaten Katingan dengan kegiatan sosial.

Komunitas media sosial yang diprakarsa warga Katingan ini rencananya akan membantu meringankan beban warga miskin. Terutama yang berdomisili di wilayah Kecamatan Katingan Hilir.

Untuk menunaikan aktivitas peduli sesama itu, pengurus dan anggota SDI Solidaritas mulai melakukan penggalangan dana.

“Kita menggalang dana sumbangan sukarela dari anggota SDI Solidaritas. Kita bergerak ke lapangan untuk menggalang dana dari masyarakat maupun donatur,” kata Ketua SDI Solidaritas, Melisa kepada uprjayaraya.com, Senin (29/4/2019).

Pihaknya, kata Melisa, sudah merencanakan pembagian wilayah penggalangan dana. Di mana ada anggota komunitas yang langsung turun ke masyarakat, yang dibagi di beberapa titik, terutama di wilayah Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir.

“Cara menggalang dana lainnya kita menggunakan proposal. Itu sebagai pembuktian bahwa kita memang komunitas yang mendapat amanah untuk menyalurkan sumbangan dari donatur,” jelasnya.

Mengenai sasaran warga yang akan diberi bantuan, menurut dia, pihaknya akan menggali informasi dengan turun langsung ke lapangan. Upaya tersebut untuk menentukan warga yang memang layak untuk diberikan bantuan.

“Mengenai berapa warga atau kepala keluarga yang akan menerima bantuan ini, kita menyesuaikan dengan dana yang terkumpul,” katanya.

Ia berharap kepada dermawan agar dapat menyisihkan sebagian uangnya untuk membantu kegiatan sosial tersebut.

“SDI Solidaritas selalu siap menjembatani para dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu warga yang membutuhkan uluran tangan,” terang Melisa. (yfd/red)

Berita Terkait