SDI Solidaritas Kalteng Kembali Bantu Warga Tidak Mampu

Anggota Komunitas SDI Solidaritas Kalteng menyerahkan bantuan sosial kepada seorang Lansia di Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Sabtu (1/6/2019).

KASONGAN – Meski tanpa bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan, Komunitas Sahabat Dumay Immortal (SDI) Solidaritas Kalteng tetap mampu menjalankan aksi sosial.

Setelah beberapa bulan lalu melakukan aksi sosial, kini komunitas itu kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga tidak mampu di wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Sabtu (1/6/2019).

Ada dua sasaran yang diberikan. Satu untuk seorang janda tua di Kelurahan Kasongan Lama dan lainnya untuk sepasang warga lanjut usia di Desa Hampalit. Bansos itu berupa bahan kebutuhan pokok, yakni beras, kopi, gula dan lainnya.

Ketua SDI Solidaritas Kalteng, Melisa menjelaskan, penyaluran bantuan sosial tersebut merupakan implementasi dari program utama komunitas yang dinahkodainya, yaitu SDI Peduli.

“Dana bansos ini hasil dari penggalangan dana kita secara mandiri. Kita menggalang dana secara sukarela dari masyarakat,” kata Melisa via seluler, Senin (3/6/2019).

Program peduli sosial kemanusiaan yang dijalankan itu, jelas dia, memang direncanakan dalam menyambut Bulan Suci Ramadan. Dengan harapan dapat mendapat keberkahan dari Tuhan YME.

Diharapkan, bansos tersebut dapat meringankan beban hidup warga yang sangat membutuhkan bantuan ekonomi. “Kelemahan yang dialami warga yang tidak mampu adalah tanggung jawab moral kita bersama, kita harus membantu mereka,” lugasnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada anggota SDI Solidaritas Kalteng yang turut membantu. Sehingga, program kemanusiaan komunitas dapat berjalan dengan lancar.

“Kepada seluruh pihak yang memberikan bantuan moril maupun materil, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga amal ibadah kita ini diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap wanita berparas cantik ini. (yfd/red)

Berita Terkait