Sekda Kalteng Kukuhkan Lima Pejabat Eselon

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengukuhkan lima Pejabat Eselon III sekaligus Plt Eselon II, Jumat (31/5/2019).

PALANGKA RAYA – Lima orang pejabat Eselon III sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) secara resmi diambil sumpahnya dan dikukuhkan untuk menduduki jabatan baru. Acara pelantikan ini berlangsung di Istana Isen Mulang, Rujab Gubernur Kalteng, di Palangka Raya, Jumat (31/5/2019) siang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri SHut MP, dalam arahannya mengingatkan, bahwa jabatan yang diemban ini merupakan amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Karena itu, jabatan yang diberikan kepada Saudara-saudara harus disyukuri, dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan serta prestasi dalam bekerja,” kata Fahrizal dalam acara yang dihadiri para Kepala Dinas/Instansi lingkup Pemprov Kalteng.

Sementara itu, kelima pejabat eselon yang dilantik ini masing-masing :

  1. Mofit Saptono sebagai Kabid di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sekaligus Plt Kepala BPBD Kalteng.
  2. Agus Siswadi sebagai Kabag Upacara di Biro Protokol dan Komunikasi Publik (PKP) Setdaprov Kalteng.
  3. Lilis Suriani sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan (DKP) sekaligus Plt Kadis DKP Kalteng.
  4. Norliani sebagai Kabid di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sekaligus Plt Kadis DLH Privinsi Kalteng.
  5. Marwaty sebagai Kabid di Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Provinsi Kalteng.

Kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kalteng, Fahrizal berharap agar dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas maupun sebagai anggota masyarakat. Di samping itu, wajib mampu membaca visi yang dikedepankan oleh pimpinan dan sekaligus memiliki kecakapan untuk merealisasikannya.

“Karena itu, dalam banyak hal para pejabat dituntut untuk menguasai hal-hal yang bersifat teknis,” tegas Sekda Kalteng.

Ditambahkan, Pemprov Kalteng membutuhkan aparatur yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan.(mz/red)

Berita Terkait