Sertifikat Kompetensi dan Keterampilan Sangat Penting

Kepala Dinas Nakertrans Kalteng Syahril Tarigan

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Tengah Syahril Tarigan menyakini kedepan sertifikat kompetensi dan keterampilan sangat penting jika ingin mau masuk ke dunia kerja.

Hal itu disampaikan Syahril Tarigan saat menyampaikan sambutan saat pembukaan seleksi daerah calon kompetitor ASC XIII Singapura di Aula Disnakertrans Provinsi Kalteng, di Palangka Raya, Selasa (14/5/2019).

Menurut Syahril Tarigan, kedepan pihak perusahaan tidak lagi mempertanyakan tentang ijazah, tetapi apa yang bisa dilakukan dan keterampilan apa yang dimiliki.

“Kedepan yang perlu dicari adalah sertifikat kompetensi dan keterampilan. Bahkan banyak orang sukses tidak lulusan dari perguruan tinggi,” sebutnya.

Ia berharap kepada peserta seleksi daerah calon kompetitor ASC XIII Singapura terus mengasah kemampuan dan keterampilan sesuai bidang ilmu yang diminati.

“Jangan setengah-setengah. Harus mendalami apa yang jadi minat. Terus berusaha dan jangan pantang menyerah,” kata mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Kalteng tersebut. (yfd/red)

Berita Terkait