Siswa SMPN 2 Delang Juarai Perlombaan Atletik Trilomba O2SN Kalteng

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Dr H Slamet Winaryo MSi menyalami Rojit usai mengalungkan medali emas, Rabu (17/7/2019). Rojit merupakan siswa SMPN 2 Kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau.

PALANGKA RAYA – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau patut berbangga.

Pasalnya, salah seorang siswa sekolah tersebut berhasil menjuarai Perlombaan Atletik Trilomba Olimpiade Olahraga Siswa (O2SN) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah .

Siswa SMPN 2 Kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau berhasil meraih juara I tersebut pada perlombaan tersebut bernama Rojit. Ia merupakan putra asli dari Desa Sepoyu, Kecamatan Delang.

Pada Perlombaan Atletik Trilomba O2SN tersebut, Rojit berhasil mengumpulkan sebanyak 1.467 poin. Jumlah poin sebanyak itu berasal dari tiga cabang lomba. Rincianya, 545 poin dari Lomba Lari 60 meter, 396 poin dari Lomba Lompat Jauh, dan 526 poin dari Lomba Tolak Peluru.

Untuk juara II ditempati Adrik Bima Wijaya asal Kabupaten Kotawaringin Timur dengan perolehan sebanyak 1.350 poin. Jumlah poin sebanyak itu berasal dari tiga cabang lomba.
Rinciannya, 565 dari Cabang Lomba Lari 60 meter, 330 poin dari Lomba Lompat Jauh dam 455 dari Lomba Tolak Peluru.

Pada posisi juara III ditempati Muhamad Yuda Afriyadi asal Kabupaten Sukamara dengan mengoleksi poin sebanyak 1.235. Total poin sebanyak itu terkumpul dari tiga cabang lomba. Rinciannya, 554 poin dari Lomba Lari 60 meter, 261 dari Lomba Lompat Jauh dan 420 dari Lomba 261 Tolak Peluru.

Pelaksanaan O2SN tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini dilaksanakan mulai tanggal 15-17 Juli 2019 di Kota Palangka Raya. Pemenang lomba tersebut nantinya akan diikutsertakan pada perlombaan serupa di tingkat nasional.

Kepala SMPN 2 Delang Simon SPd mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya.

Ia berharap prestasi diraih oleh Rojit bisa menjadi motivasi bagi siswa dan siswi di SMPN 2 Kecamatan Delang untuk berprestasi disegala bidang.

Dari Kabupaten Lamandau, total atlel yang diikutsertakan sebanyak empat orang dan ditemani satu ketua dan dua pendamping dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamandau. Rombongan tersebut dipimpin Apolonius SPi, M.M. (yfd/red)

Berita Terkait