SIWO PWI Kalteng dan PT LIB Gelar Woskshop Bersama

Ririn Binti: Berita Olahraga Agak Unik

Ketua SIWO PWI Kalteng Giben memberikan cinderamata kepada perwakilan PT LIB dan Sekretaris Kalteng Putra pada rangkaian Workshop & Sosialisasi Media, Rabu (25/9/2019).

PALANGKA RAYA -Workshop dan Sosialisasi Media yang diselenggarakan oleh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalteng bekerja sama dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rabu (25/9/2019), berjalan lancar. Puluhan wartawan antusias mengikuti kegiatan ini, yang digelar dengan harapan terjalinnya kerja sama yang harmonis antar media massa dengan penyelenggara kompetisi sepak bola.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di aula PWI Provinsi Kalteng du Palangka Raya, dengan narasumber Manajer Media dan Hubungan Publik PT LIB Hanif Marjuni.

Wakil Ketua PWI Kalteng Bidang Kerja Sama Sadagori H Binti berharap kepada peserta untuk aktif mengikuti kegiatan tersebut.

“Pemberitaan tentang olahraga ini agak unik, karena ada istilah-istilah tersendiri di dalamnya,” kata dia.

Tidak hanya itu, Sadagori mengucapkan terima kasih kepada SIWO PWI Kalteng karena telah bekerja sama dengan PT LIB untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Pengurus PWI dan SIWO Kalteng ini baru saja dilantik, namun sudah melakukan gebrakan, salah satunya terselenggaranya kegiatan ini,” tambahnya.

Sekretaris Kalteng Putra Sigit Wido mengatakan, peran media sangat penting untuk menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat di Bumi Tambun Bungai.

“Harusnya ada akses khusus bagi media dalam meliput pertandingan sepak bola. Karena peran media sangat penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, khususnya tentang persepakbolaan,” kata Sigit Wido.

Ditambahkan, Kalteng Putra kini merupakan sebuah ikon persepakbolaan di Kalteng. Untuk itu, pihaknya mengarapkan dukungan media massa di Kalteng untuk memberitakan hal-hal positif tentang Kalteng Putra.

Sementara itu, Manajer Media dan Hubungan Publik PT LIB Hanif Marjuni menambahkan, peran media online dan media cetak sangat penting untuk mempublikasikan kegiatan maupun pertandingan sepak bola.

Kecenderungan pemberitaan yang bisa dilakukan yaitu soal bintang besar, sisi lain dari update terkini dan mengangkat pemberitaan tentang pemain lokal. (yfd/red)

Berita Terkait