Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Resmi Dioperasionalkan

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran beserta para pejabat dan kru Garuda Indonesia mengabadikan kebersamaan usai meresmikan terminal baru Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kamis (28/3/2019).

PALANGKA RAYA – Pasca tertundanya peresmian Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut oleh Presiden Joko Widodo, akhirnya Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran meresmikan pengoperasionalan bandara kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) itu, Kamis (28/3/2019).

Kepada beberapa awak media usai meresmikan terminal baru Bandara Tjilik Riwut, Gubernur berharap Bandara itu dapat meningkatkan perekonomian di Kalteng. Selain itu, dia juga meminta seluruh jajarannya dan pihak bandara, agar benar-benar merawat bandara baru tersebut.

Orang nomor satu di Kalteng ini juga meyakini, dengan operasionalnya terminal baru Bandara Tjilik Riwut, akan membuat investor tertarik berkunjung dan berinvestasi di Bumi Tambun Bungai.

“Jangan sampai Bandara baru ini tidak bisa meningkatkan perekonomian. Kami harus optimis dapat meningkatkannya, dan dari segi pariwisata pun harus kita dukung,” pungkasnya.

Di tempat sama, Plt Eksekutif General Meneger PT Angkasa Pura II Cabang Palangka Raya, Bandara Tijilik Riwut, Paryono menyampaikan, dalam pengoperasionalannya semua fasilitas yang diperlukan sudah terpenuhi. Kecuali, pendingin udara yang masih perlu penambahan dan penyesuaian.

Sedangkan keberadaan terminal lama, sementara ini berhenti beroperasi dan masih dipikirkan sambil menunggu petunjuk lebih lanjut penggunaannya ke depan. (il/red)

Berita Terkait