Upacara HUT Ke-56 UPR Berlangsung Khidmat

PALANGKA RAYA – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-56 Universitas Palangka Raya (UPR) yang dilaksanakan di halaman utama Rektorat UPR, Senin (11/11/2019) pagi, berlangsung khidmat dan lancar.

Upacara ini dihadiri ribuan mahasiswa, pegawai beserta para pejabat UPR, unsur pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng H Agustiar Sabran dan sejumlah undangan lainnya.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang juga Ketua Dewan Pertimbangan/ Penyantun UPR, bertindak sebagai inspektur upacara. Sedangkan komandan upacara adalah Cando Purba dari unsur Resimen Mahasiswa (Menwa) UPR. Semua rangkaian upacara berlangsung lancar.

Setelah upacara inti berlangsung, rangkaian acara dilanjutkan dengan penandatanganan naskah kerja sama bidang pendidikan antara Pemprov Kalteng dan UPR, penyerahan secara simbolis Beasiswa Bidikmisi dari Pemerintah Provinsi Kalteng kepada perwakilan mahasiswa. Beasiswa Bidikmisi ini totalnya sebesar Rp15 miliar.

Kemudian, dilanjutkan dengan lounching website alumni Universitas Palangka Raya.

Pada rangkaian upacara ini, juga diserahkan piala dan hadiah bagi para juara berbagai lomba dalam memeriahkan Dies Natalis ke-56 UPR.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi juga berkenan menyalami mahasiswa yang jadi peserta upacara.(mz/red)

 

Berita Terkait