UPR Buka Peluang Bagi PBS untuk Bangun Gedung Perkuliahan

Rektor Universitas Palangka Raya Dr Andrie Elia SE MSi menyampaikan paparan dalam FGD dan Penandatanganan MoU antara UPR dengan Forum Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Kalteng di Aula Rahan, Rektorat UPR, Senin (18/11/2019).

PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) membuka peluang bagi Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah setempat untuk berkontribusi di universitas tersebut.

Peluang tersebut disampaikan Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi saat memberikan sambutan sekaligus paparan ketika Fokus Group Discussion (FGD) dan penandatanganan MoU antara UPR dengan Forum Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan penandatanganan MoU atau nota kesepahaman ini diselenggarakan di Aula Rahan, lantai 2 Rektorat UPR, Senin (18/11/2019).

Menurut Rektor UPR, salah kontribusi yang bisa diberikan PBS pertambangan maupun perkebunan yaitu membangun gedung perkulihan di universitas tertua dan terbesar di Kalteng ini.

“UPR membuka peluang bagi perusahaan untuk membangun gedung perkuliahan melalui dana CSR. Kalau sudah terbangun silahkan labeli nama gedung tersebut dengan nama perusahaan yang membantu,” kata Andrie.

Menurutnya, keterlibatan dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) tidak hanya menjadi tugas UPR. Namun semua sektor, termasuk PBS pertambangan dan perkebunan.

“Mudah-mudahan kita dapat bersinergi membangun sumber daya manusia di Kalimantan Tengah. Membangun sumber daya manusia di Kalteng, berarti juga terlibat membangun Indonesia,” kata Rektor UPR. (yfd/red)

Berita Terkait