Wabup Katingan Apresiasi Budaya Gotong Royong Warga Marikit

Wakil Bupati Katingan Sunardy NT Litang menyerahkan tali asih dari pemerintah daerah setempat kepada Pengurus Masjid Al Mustaqim pada rangkaian Safari Ramadan di Kecamatan Marikit, Rabu (15/5/2019).

KASONGAN – Wakil Bupati Katingan Sunardy NT Litang memberikan apresiasi yang tinggi terhadap sifat gotong royong umat muslim di Kecamatan Marikit, bagian hulu Kabupaten Katingan. Yang mana, dalam membangun masjid dilakukan bersama-sama secara gotong royong.

Apresiasi itu disampaikan Sunardy saat memimpin Safari Ramadan Pemkab Katingan di zona hulu. Pada hari ke 10 puasa, Rabu (15/5/2019), Wabup menjalankan agenda itu di Masjid Al Mustaqim, Desa Tumbang Dakei, Kecamatan Marikit.

“Saya mengapresiasi gotong royong masyarakat Marikit untuk membangun masjid tempat kegiatan safari ini dilaksanakan. Bahkan untuk pembiayaannya murni dari hasil swadaya masyarakat,” ucap Sunardy.

Pada kesempatan itu, Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Katingan ini juga menyampaikan prioritas pembangunan daerah, khususnya pada bidang keagamaan. Terutama menyangkut pembangunan rumah ibadah.

Dalam hal itu, Pemerintah Kabupaten Katingan terus berupaya untuk memberikan bantuan kepada seluruh agama yang dipeluk masyarakat di kabupaten yang berjuluk Bumi Penyang Hinje Simpei tersebut.

“Kita sangat memperhatikan pemerataan bantuan pembangunan rumah ibadah dan bantuan kegiatan keagamaan di Katingan, agar dapat dibijaki secara berimbang untuk semua agama, ” kata dia.

Pada kesempatan ini juga, Wakil Bupati Katingan Sunardy NT Litang menyerahkan secara simbolis tali asih dari Pemkab Katingan yang diterima oleh Pengurus Masjid Al Mustaqim. (yfd/red)

Berita Terkait