Andrie Ajak Semua Pihak Terlibat Membangun UPR

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi, menandatangani kerjasama pengembangan pendidikan dengan Pengadilan Tinggi Kalteng, beberapa waktu lalu.

PALANGKA RAYA – Pengembangan Universitas Palangka Raya (UPR) terus dilakukan. Salah satunya melalui program peningkatan akreditas yang dituangkan dalam visi, dan misi, DR Andrie Elia Embang SE MSi, ketika mencalonkan diri sebagai Rektor UPR. Setelah 3 bulan menjabat, perlahan program itu pun, mulai digaungkan.

“Akreditasi menjadi target utama. Saya meminta semua pihak, ikut bersama mewujudkan itu. Mari kita membangun UPR menjadi jaya raya,” ungkap Rektor UPR DR Andrie Elia Embang SE MSi, Minggu (16/12).

Ia mengimbau, semua pihak termasuk kalangan dunia usaha, ikut terlibat dalam pengembangan UPR. Keberhasilan dalam membangun perguruan tinggi, tidak bisa hanya ditopang kalangan kampus. Tentu perlu keterlibatkan pihak lain, termasuk dunia usaha.

Untuk itu, jelas Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng itu, pihaknya akan menggandeng beberapa pihak, untuk menopang pembangungan UPR. Salah satunya dengan meningkatkan kerjasama berbagai bidang.

“UPR wadah penyiapan generasi penerus. Pelibatan semua pihak, tentu diperlukan. Karena melalui UPR pula, kita mampu menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas,” tegas Andrie.

Menurut Andrie, sekarang sudah masuk industri digital. Jadi harus dibangun dasar yang kuat, untuk menyiapkan SDM Kalteng. Dasar yang kuat bisa terbangun, kalau perguruan tingginya berkualitas. Peningkatan kualitas dilakukan melalui akreditasi yang baik. Jadi semua pihak, punya peranan dalam pengembangan UPR, untuk kemajuan daerah, dan bangsa Indonesia.(redaksi)

Berita Terkait