Dinsos Katingan Didesak Segera Salurkan Bantuan Banjir

Kondisi banjir di Desa Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, Senin (17/6/2019).

KASONGAN – Kalangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mendesak Dinas Sosial (Dinsos) setempat agar secepatnya memberikan atau menyalurkan bantuan kepada korban banjir besar yang melanda Bumi Penyang Hinje Simpei itu.

Pasalnya, banjir yang sudah terjadi lebih dari sepekan lamanya. Hingga Senin (17/6/2019), tidak ada satupun bantuan yang diberikan kepada warga yang terkena dampak bencana alam itu.

“Warga korban banjir harus segera dibantu. Mereka mengalami kondisi yang sangat membutuhkan pertolongan pemerintah daerah. Setidaknya bantuan itu berupa sembako,” kata anggota DPRD Katingan Muhammad Efendi, Senin.

Penekanan itu terutama bagi korban banjir yang berada di wilayah Kecamatan Tasik Payawan. Karena sampai saat ini kondisi perekonomian warga masih lumpuh, lantaran banjir masih melanda kawasan tersebut.

Ketua DPC Partai Demokrat Katingan itu menegaskan, tiada alasan bagi Pemerintah Daerah untuk tidak membantu korban banjir. Apalagi yang berkaitan dengan ketersediaan anggaran atau keuangan daerah.

Apalagi, bencana banjir di Katingan sudah masuk dalam pemberitaan media nasional.

“Dinas Sosial jangan hanya diam. Kalau tidak ada anggaran, usulkanlah kepada Pemerintah Provinsi. Bila perlu sampaikan kepada Pemerintah Pusat,” tegasnya. (yfd/red)

Berita Terkait