Drg Agnes Dukung Peningkatan Status Klinik Pratama UPR

Puskesmas Universitas Palangka Raya yang kini statusnya dinaikkan menjadi Klinik Pratama. Rencananya status tersebut akan ditingkatkan kembali menjadi Klinik Rawat Inap.

PALANGKA RAYA – Sebagai salah seorang dokter yang bertugas di Klinik Pratama Universitas Palangka Raya (UPR), Drg Agnes Frethernety M Biomed, mengaku, sangat mendukung terobosan yang dilakukan Rektor UPR DR Andrie Elia SE MSi.

Terobosan dimaksud, soal pembangunan klinik baru sebagai upaya peningkatan status Klinik Pratama UPR menjadi Klinik Pratama Rawat Inap UPR.

Kepada uprjayaraya.com, Drg Agnes Frethernety M Biomed, Kamis (13/12), mengatakan, Klinik Pratama UPR tidak sepenuhnya melayani rawat inap. Namun dengan peningkatan status seperti yang diinginkan Rektor, menjadi Klinik Pratama Rawat Inap UPR atau klinik yang melayani rawat inap bagi pasiennya, tentu dia sangat mendukung.

“Klinik UPR yang sekarang, visi ke depan sebenarnya tidak hanya klinik melayani Civitas Akademika, tetapi kalau bisa melayani masyarakat di sekitar kampus. Kalau klinik bisa melayani rawat inap, tentu sangat membantu masyarakat,” tukasnya.

Tetapi dalam mewujudkan hal itu, tentu bukan perkara mudah. Pasalnya terkait sarana, dan prasarana harus betul-betul disiapkan. Peralatan kesehatan, dan yang paling penting adalah sumber daya manusia (SDM).

“Karena kalau sarana prasarana, dan gedung bagus, tetapi SDM yang dimiliki kurang, tentu semua tidak berguna. Sama halnya dengan alat kesehatan, kalau tidak ada yang mengoperasionalkan tentu sia-sia,” bebernya.

Karena itu Drg Agnes sebagai salah seorang dokter klinik, berharap semua yang diperlukan disiapkan betul-betul. Dengan begitu, hasil yang dicapai tentu akan memuaskan untuk kemajuan UPR.(redaksi)

Berita Terkait