Jalan Rusak di Lingkungan UPR Diperbaiki

Alat berat dikerahkan untuk memperbaiki ruas jalan antara FKIP dengan Pascasarjana Universitas Palangka Raya, Rabu (10/4/2019), yang beberapa waktu sebelumnya mengalami kerusakan.

PALANGKA RAYA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya mulai melakukan perbaikan ruas jalan di lingkungan Universitas Palangka Raya (UPR). Ruas jalan itu mengalami kerusakan pasca penutupan sementara sebagian Jalan Bukit Kaminting, beberapa waktu lalu.

Perbaikan itu terlihat setelah dikerahkannya alat berat berupa grader dan setum untuk meratakan dan memadatkan bahan material jalan. Bahkan untuk mengeraskan tumpukan tanah di ruas jalan antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan Pascasarjana tersebut.

Untuk diketahui, ruas jalan tersebut mengalami kerusakan akibat mobilitas cukup padat setelah adanya peralihan arus lalu lintas akibat perbaikan box culvert di Jalan Bukit Kaminting.

Kendaraan yang melintas di ruas jalan lingkungan UPR tersebut tidak hanya kendaraan roda dua dan empat, namun juga banyak truk bertonase besar. Sehingga membuat aspal jalan pecah dan rusak.

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi melalui Kepala Bagian Umum, Hukum, Tatalaksana dan Barang Milik Negara UPR, Suwandy SE mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR Kota Palangka Raya. Hasilnya, Dinas PUPR Kota Palangka Raya siap membantu memperbaiki ruas jalan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palangka Raya karena sudah melakukan perbaikan ruas jalan tersebut,” ucapnya. (yfd/red)

Berita Terkait