Kabut Asap Semakin Pekat

Wali Kota Kurangi Waktu Pembelajaran di Sekolah

Fairid Naparin

PALANGKA RAYA – Menyikapi kondisi kabut asap yang sejak beberapa hari belakangan ini semakin pekat dengan indikator Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Kota Palangka Raya menunjukkan level Berbahaya, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengeluarkan kebijakan untuk mengurangi waktu pembelajaran di sekolah-sekolah yang ada di Kota Palangka Raya.

Surat Edaran nomor 420/485/Pemb.SD/VIII/2019 tanggal 12 Agustus 2019 tersebut, ditujukan kepada Kepala TK, SD dan SMP. Dalam suratnya, Wali Kota Palangka Raya menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

* Terhitung mulai 13 Agustus 2019, waktu masuk sekolah dimundurkan menjadi pukul 07.30 WIB, dengan pengurangan waktu belajar 15 menit setiap mata pelajaran.

* Kegiatan di luar ruang kelas ditiadakan dan guru mengawasi siswanya agar tidak ada yang berada di luar ruang kelas.

* Siswa melakukan penguatan belajar mandiri untuk melengkapi kekurangan belajar di sekolah.

* Agar semua siswa menggunakan masker pada saat beraktifitas, baik di luar maupun di ruang kelas.

Menurut Wali Kota, pengaturan waktu belajar di sekolah ini berlaku selama terjadinya kabut asap, dan apabila kabut asap sudah berhenti, proses belajar mengajar kembali seperti semula.(mz/red)

 

Anggota Pramuka di Kota Palangka Raya membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat, dalam rangkaian memperingati HUT Ke 58 Gerakan Pramuka, Selasa (14/8/2019).

Berita Terkait