Ratusan Rumah Warga Tumbang Samba Mendadak Diterjang Banjir

Banjir dadakan menggenangi ratusan rumah warga Tumbang Samba, Kabupaten Katingan sejak dini hari, Selasa (21/5/2019).

TUMBANG SAMBA – Ratusan unit Rumah warga di Desa Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, terendam banjir.

Data yang dihimpun uprjayaraya.com, banjir itu disebabkan karena meluapnya air Sungai Hanga, yang merupakan salah satu anak Sungai Katingan.

“Air mulai masuk ke dalam rumah sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi, menjelang waktu sahur,” ujar Amir, warga Samba Kahayan, Selasa (21/5/2019).

Banjir dadakan juga menggenangi bangunan beberapa sekolah di Tumbang Samba, Katingan.

Kondisi itupun membuat sibuk warga. Pasalnya, waktu menjelang santap sahur diwarnai dengan kesibukan warga mengamankan perabot rumah tangga dari genangan air.

Bahkan, karena banjir yang terjadi mendadak itu, banyak barang warga yang hanyut. Seperti sandal dan sepatu yang ditaruh di teras depan maupun belakang rumah.

Sampai dengan pagi tadi, banjir masih menggenangi rumah warga dan badan jalan penghubung terutama di wilayah Samba Kahayan.

Belum diketahui dampak kerugian yang dialami warga akibat banjir mendadak ini. Pihak Pemerintah Kecamatan setempat belum memberi respon saat dihubungi. (yfd/red)

Berita Terkait