Konsorsium Universitas Borneo Temui Menristekdikti

Menristekdikti Prof.  Dr. M. Nasir 

BANJARMASIN – Konsorsium Universitas Wilayah Borneo atau Kalimantan University Consortium (KUC) secara resmi menggelar pertemuan khusus dengan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof Dr M Nasir.

Pertemuan yang berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) ini, Senin (4/3/2019), guna membicarakan tentang pengembangan sumber daya manusia (SDM) wilayah Kalimantan melalui kerja sama yang sinergis antar universitas.

KUC yang hadir dalam pertemuan ini adalah dari Universitas Palangka Raya (UPR) Kalimantan Tengah (Kalteng), Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin Kalsel, Universitas Mulawarman (UNMUL) Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim)
Universitas Borneo Tarakan (UBT), Kaltim, Universitas Balikpapan (UB) Kaltim dan Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Banjarmasin Kalsel.

Dalam acara ini, Menteri Ristekdikti Prof Dr M Nasir memberikan respon atas proposal loan bersama yang diajukan oleh KUC pada tahun 2016. Dalam proposal itu, KUC mengajukan usulan pembangunan sarana dan non sarpras. Dana yang diusulkan KUC ini totalnya sebesar Rp8 triliun. (redaksi)

Berita Terkait