Akreditasi Baik dan Unggul UPR Mencapai 98 Persen

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Pencapaian akreditasi dengan kategori Baik dan Unggul di Universitas Palangka Raya (UPR) telah mencapai 98 persen. Baik itu di tingkat fakultas hingga program studi.

Hal ini disampaikan Rektor UPR Dr. Andri Elia yang dibincangi di ruang tunggu lobi Rektorat pada Kamis (27/05/2021). Ditegaskannya bahwa akreditasi adalah salah satu target kerja rektor.

“Kita akan terus berupaya meningkatkan terus pelayanan, baik itu ditingkatkan rektorat, fakultas hingga program studi. Saat ini sudah mencapai 98 persen. Namun saya yakin, hingga akhir 2021, bisa mencapai akreditasi baik dan unggul,” Ucapnya.

Lanjutnya lagi, UPT telah merapkan Zona Integritas (ZI) dan segenap jajaran civitas UPR akan bergerak maju dengan mencanangkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasih Bersih Melayani (WBBM).

“Banyak faktor sebenarnya yang harus kita tingkatkan, terutama dalam meningkatkan poin akreditasi. Setelah target akreditasi di tahun 2021 tercapai, maka di tahun 2022 kita akan upayakan akreditasi internasional. Karena ada salah satu fakultas kita memiliki potensi mendapatkan akreditasi tersebut,” katanya.

Di akhir Andrie Elia berharap kepada civitas UPR, unsur pimpinan, tenaga dosen dan elemen lainnya, untuk memperkuat tekat dan lebih maksimal lagi dalam mencapai visi dan misi UPR, terlebih di sektor pendidikan. (Rul)

Berita Terkait