Andrie Elia Optimis UPR JAYA RAYA dapat Terwujud

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Tekad menjadikan Universitas Palangka Raya (UPR) menjadi universitas ternama di negeri ini sudah menjadi cita-citanya jauh sebelum dirinya menjabat sebagai Rektor UPR.

Walaupun sempat gagal menjadi Rektor sebanyak dua kali Dr. Andrie Elia, S.E. M.Si yang terkenal berkepribadian lembut dan selalu bisa bekerjasama dengan siapapun demi kemajuan UPR ini akhirnya dapat memperjuangkan kecintaannya untuk memajukan UPR sejak ia dilantik sebagai Rektor pada 7 September 2018 lalu.

Sejak saat itu Andrie Elia bekerja keras membuat sejumlah program agar UPR dapat mengejar ketertinggalannya dengan perguruan tinggi lainnya. Dengan tekad yang kuat serta kerjasama yang baik yang dibangun baik secara intern maupun dengan dukungan pihak luar hanya dalam kurun waktu 2 tahun UPR dapat mengejar ketertinggalannya. Sejumlah akreditasi pada sejumlah Fakultas makin meningkat.

“Sembilan puluh lima persen akreditasi di UPR sudah menjadi B dan Unggul,” ungkapnya.

Bahkan sarana dan prasarana serta fasilitas perkuliahan makin ditingkatkan menuju kampus internasional.

“UPR saat ini tidak hanya terkenal secara nasional namun juga secara internasional. UPR saat ini juga sedang membangun gedung kuliah bertaraf internasional disamping gedung tujuh lantai PPIG,” katanya.

Ketua Harian Dewan Adat Dayak Kalimantan Tengah ini juga berharap agar seluruh masyarakat Kalteng dapat mendukung program UPR.

“Setelah mendapat peran pertama menjadi Rektor UPR, saya telah berjanji pada diri sendiri untuk membawa UPR lebih maju menuju UPR JAYA RAYA. Saya optimis bersama SDM UPR semua dapat terwujud. Koordinasi, sinkronisasi dan kolaborasi adalah kunci mewujudkan cita-cita UPR JAYA RAYA,” ungkapnya.

Saat ini UPR merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang menjadi tujuan utama mahasiswa dalam menuntut ilmu.

“Tahun 2021 ini peminat yang mendaftar di UPR meningkat 5 kali lipat dari kapasitas yang ada yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia,” ungkapnya saat melakukan MoU dengan sejumlah media baru baru ini. (Tim).

Berita Terkait