BEM UPR melaksanakan kegiatan Webinar SDM UNGGUL

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Palangka Raya (UPR) melaksanakan kegiatan Webinar dengan tema “”UPR Sebagai Wadah Gembelangan Jiwa Dan Raga Menuju SDM Unggul”, yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Rabu 21Juli 2021.

Kegiatan tersebut menghadirkan para Narasumber yang juga merupakan para dosen muda Universitas Palangka Raya diantaranya adalah Dr. Mutia Evi Kristhy, SH., MH., dan Rendy Muhamad Iqbal, S.Si., M.Si., Kegiatan tersebut di moderatori oleh Rizki Fajar Pratama.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Palangka Raya (UPR) Beni Siregar menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengabarkan bahwasanya di Kalimantan Tengah terdapat kampus terbesar dan tertua yang terus mengupayakan pengembangan dan peningkatan SDM Indonesia.

“Kampus yang dikenal dengan sebutan kampus Tanjung Nyaho, dan Semoga Menjadi Kampus Rakyat, kampus yang menjadi wadah setiap orang dalam mengenyam pendidikan tanpa membeda bedakan latar belakang sosial ataupun ekonomi”, kata Beni Siregar.

Dalam Kegiatan yang dihadiri oleh mahasiswa dan Calon mahasiswa ini disampaikan beberapa informasi terkait jalur masuk UPR, Kerjasama Internasional, Mutu akademik dan Agenda UPR Kedepan. Seperti yang diketahui bahwa UPR kembali membuka peluang untuk bisa menjadi bagian dari kampus negeri terbesar dan tertua di Kalimantan Tengah ini yaitu melalui jalur Seleksi Mandiri Universitas Palangka Raya (SM-UPR) 2021, pendaftaran dibuka dari tanggal 15-25 Juli 2021.

“Saya Mengajak seluruh masyarakat yang ingin mengenyam pendidikan di Tingkat Perguruan tinggi untuk masuk ke Universitas Palangka Raya, Kampus tertua dan terbesar di Kalimantan Tengah, kampus kebanggaan kita semua, yang saat ini masih membuka PMB Jalur Mandiri sampai tanggal 25 Juli 2021, ungkapnya.

Rendy Muhamad Iqbal, S.Si, M.Si. dalam paparan nya ketika menjadi narasumber menyampaikan tentang transformasi pendidikan untuk mendukung SDM Unggul, UPR sudah melaksanakan program MBKM (Merdeka Belajar-Kampus Merdeka) untuk mendukung terciptanya SDM Unggul. Hal ini berpotensi bagi mahasiswa baru dan mahasiswa UPR untuk mengambil kelas di prodi lain di luar UPR. Sehingga bisa memberikan pengalaman dan networking baru untuk mahasiswa.

Selain itu disampaikan juga dalam paparan terkait berbagai capaian dan Prestasi yang sudah dicapai UPR dalam beberapa tahun terakhir dibawah kepemimpinan Rektor UPR Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si., apalagi UPR sedang mengupayakan akreditasi internasional. Berbagai prestasi dan capaian tersebut tentu nya diperoleh berkat kerjasama seluruh Civitas Akademika UPR.

Sementara Dr. Mutia Evi Kristhy, SH., MH., menyampaikan bahwa untuk mencetak SDM unggul dalam menghadapi berbagai tantangan globalisasi dan pembangunan kedepan dibutuhkan kedisplinan dari para Mahasiswa dan rasa ingin selalu belajar. Sehingga mahasiswa yang di era ini disebut sebagai generasi milenial dapat berperan aktif membangun bangsa dan juga daerah, apalagi kedepan Kalimantan Tengah menghadapi berbagai tantangan pembangunan di era bonus demografi.

Kedua Narasumber menyampaikan bahwa UPR merupakan Perguruan Tinggi yang memiliki kualitas dan berkompeten untuk menjadi wadah menggembleng jiwa dan raga untuk mewujudkan SDM Unggul, maka keduanya kompak mengajak seluruh calon mahasiswa untuk mendaftarkan diri masuk UPR melalui jalur Seleksi Mandiri Universitas Palangka Raya (SM-UPR) 2021 dimana pendaftaran dibuka dari tanggal 15-25 Juli 2021 mendatang. (Rul)

Berita Terkait