Berikan Edukasi Kepada Masyarakat Tentang Persatuan

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE.,MS.i mengharapkan kepada mahasiswa, dalam kehidupan kesehariannya, dapat juga memberikan edukasi nilai Persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika kepada masyarkat.

Pasalnya, hal tersebut merupakan salah satu tugas pengabdian ke masyarakat dan negara. Karena mahasiswa dituntut untuk menjadi penggerak pembangunan dalam Persatuan. Selain itu, mahasiswa sebagai agent sosial yang harus mengedepankan nilai-nilai Pancasila dalam pengabdiannya ke masyarakat.

“Itu hal mendasar yang harus dimiliki seorang mahasiswa. Mereka harus memahami nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Yang kemudian hal itu menjadi pondasi mereka sebagai generasi muda dalam pembangunan negara ini. Pengabdiannya kepada masyarakat harus berdasarkan hal itu,” tulisnya dalam pesan WA belum lama ini.

Rektor UPR Dr Andrie Elia berdiskusi dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim dalam suatu kegiatan Nasional beberapa waktu lalu.

Disampaikannya bahwa Indonesia berdiri atas kesepakatan beragam suku, budaya, bahasa dan agama yang ada dalam wilayah kesatuan Indonesia. Oleh karena itu, jangan sampai Persatuan dan kesatuan tersebut dirusak oleh paham-paham dari luar yang mau memecah belah bangsa.

“Salah satu kewajiban mahasiswa adalah menjaga persatuan Indonesia. Kerena itu, jangan sampai menodai itu. Mahasiswa wajib mengambil peran untuk menjaganya. Caranya dengan terus memberikan edukasi dan menyuarakan semangat persatuan di manapun mereka nanti berkarya,” tutupnya. (Rul)

Berita Terkait