Bung Hatta Kalimantan Tour 2019 Kunjungi Kampus UPR

Wakil Rektor Bidang Hukum, Organisasi, SDM dan Kemahasiswaan UPR Prof Dr Suandi Sidauruk MPd bersama para narasumber dan Presiden BEM UPR Karuna Mardiansyah usai acara pembukaan Bung Hatta Kalimantan Tour 2019, Jumat (12/4/2019).

PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) kembali mendapat penghormatan. Kali ini, karena menjadi lokasi ke-4 yang disambangi Bung Hatta Kalimantan Tour 2019. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Hukum, Organisasi, SDM dan Kemahasiswaan UPR Prof Dr Suandi Sidauruk MPd.

“Kegiatan Bung Hatta Kalimantan Tour 2019 bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Palangka Raya (BEM) UPR, dilaksanakan mengangkat tajuk Roadshow Diskusi Musikal Anti-Korupsi,” tukas Presiden BEM UPR Karuna Mardiansyah, Jumat (12/4/2019).

Disebutkan, kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (11/4/2019) kemarin, di Aula Palangka, bertujuan memberikan pengetahuan terkait perbuatan korupsi. Selain itu, membangkitkan semangat juang kepada segenap mahasiswa di lingkup UPR untuk senantiasa mengawasi dan mengkritisi jikalau ada tindakan korupsi atau semacamnya yang terjadi di lingkungan kampus.

Acara ini juga dihadiri Dadang Trisasongko selaku Sekretaris Jenderal Transparency International Indonesia sebagai Narasumber, serta dimeriahkan Band Simponi selaku fasilitator.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali. Mengingat di Indonesia pada umumnya dan di Kalteng, khususnya masih banyak penerapan praktik korupsi dan semacamnya,” imbuhnya.

Bahkan tidak dipungkiri juga terjadi pada lembaga-lembaga pendidikan, seperti perguruan tinggi dan sebagainya. Maka dari itu, BEM UPR wajib memberikan pemahaman kepada segenap mahasiswa jika perilaku tidak terpuji seperti itu harus dihindari dan ditindak tegas.

“Semoga dengan telah dilaksanakannya kegiatan roadshow ini, mahasiswa UPR dapat lebih kritis. Khususnya kami lembaga Eksekutif Mahasiswa, untuk bersama bergerak menolak gratifikasi yang sedang marak terjadi di lingkup kampus,” tutup Karuna. (il/red)

Berita Terkait