Dosen Jangan Lupa Nulis Buku

Hal itu Bagian Dari Memperluas Intelektual

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Menulis karya ilmiah atau kajian pemikiran yang kemudian di tuang dalam cetakan buku, hal tersebut menunjukkan kompetensi professional dosen sebagai ilmuwan. Selain itu, penulisan buku juga sebagai penunjang bagi dosen yang dapat digunakan pada kenaikan jabatan fungsional.

Begitulah himbauan Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr. Andire Elia, S.E.,M.Si ketika memberikan sambutan pada kegiatan Webinar Series Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya menerbitkan Buku Hukum Di Perguruan Tinggi, belum lama ini.

“Mengembangkan transfer of knowledge melalui penulisan buku sebagai bagian dari memperluas intelektual para dosen di dunia akademisi,” kata Andrie Elia.

Dijelaskanya, guna mencapai tujuan professional dosen dalam menulis buku yang baik, diperlukan langkah-langkah tepat. salah satunya dengan mengadakan webinar bersama antara
UPR dan PT RajaGrafindo Persada.

Dengan tujuan untuk mentransformasikan kiat-kiat atau langkah-langkah praktis dalam menulis dan menerbitkan buku bagi para dosen.

“Dengan adanya kegiatan webinar ini, kami harapkan dapat menjadi upaya aktif perguruan tinggi untuk mendukung kompetensi dosen yang professional dalam menulis karya ilmiah,” ujarnya menambahkan.

Untuk diketahui, Kegiatan webinar dengan tema “Langkah Tepat Menerbitkan Buku Hukum di Perguruan Tinggi” dihadiri Dr. H. Suriansyah Murhaini, S.H., M.H. (Dekan Fakultas Hukum UPR, Senior Editor PT RajaGrafindo Persada, Yayat Sri Hayati, serta para peserta webinar Series. (Rul)

Berita Terkait