Dr Andrie Elia Dianugerahkan Lencana Dharma Bakti dari Gerakan Pramuka

Dinilai memiliki Loyalitas Tinggi dalam Mendukung Pramuka

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi yang juga Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan 19-20 Tunjung Nyahu UPR menerima penganugerahan Lencana Dharma Bakti dari Gerakan Pramuka.
Lencana Dharma Bakti merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada orang dewasa yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, dana dan fasilitas yang cukup besar, yang sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan perkembangan Gerakan Pramuka.

Lencana tersebut juga sebagai bukti nyata bahwa Dr Andrie Elia dinilai layak menerima penghargaan tersebut karena senantiasa memberikan dukungan pembinaan dan pengembangan kegiatan kepramukaan di lingkungan UPR.

Anugerah penghargaan ini diberikan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso, Skep 087 Tahun 2019 Nomor 10103/2019, tertanggal 12 Agustus 2019.

Penghargaan Dharma Bakti tersebut disematkan oleh Ketua Kwarda Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran SKom atas nama Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, dalam rangkaian acara Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Kwarda Kalimantan Tengah (Kalteng) di Aula Hotel Best Western Palangka Raya, Sabtu (30/7/2022).

“Mudah-mudahan dengan adanya penghargaan ini akan membuat pengabdian terhadap Gerakan Pramuka semakin maksimal, serta dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuannya untuk pendidikan kepramukaan guna meningkatkan pembangunan di Provinsi Kalteng,” kata Ketua Kwarda Kalteng Yulistra Ivo.

Diungkapkan, Penghargaan Lencana Darma Bakti kepada Dr Andrie Elia ini merupakan wujud pengakuan dan penghargaan Kwarnas Gerakan Pramuka atas jasa, sumbangsih serta pengabdian yang besar yang dinilai bermanfaat bagi perkembangan Gerakan Pramuka Indonesia, khususnya pembinaan generasi muda yang mempunyai kecintaan melalui 4 pilar kebangsaan, yakni UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Andrie Elia mengucapkan terima kasih atas penghargaan Tanda Lencana Darma Bakti ini yang didedikasikan kepada seluruh civitas akademika UPR.

Dia berharap, penghargaan ini juga dapat memberi semangat kepada dosen UPR untuk terus meningkatkan aktivitas dan perannya pada tugas Tridarma Perguruan Tinggi, khususnya Pengabdian Kepada Masyarakat dalam hal pembinaan dan peningkatan keikutsertaan generasi muda dalam meningkatkan perekonomian, kesejahteraan serta pelestarian lingkungan.

“Kita ingin generasi muda sekarang dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang ada di dalam kepramukaan. Kita ketahui bahwa pendidikan kepramukaan ini merupakan satu di antara pilar pendidikan generasi bangsa Indonesia. Karena itu, Pramuka dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan, di antaranya dalam menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat demi kemajuan bangsa dan negara,” kata Andrie Elia. (rul)

Berita Terkait