Dukung Investor Muda dari Kalangan Mahasiswa

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangka Raya ( UPR) Dr. Andrie Elia, S.E.,M.Si mendukung menciptakan investor muda dari kalangan mahasiswa saat diundang sebagai pemateri dalam kegiatan Webinar Nasional Investment Celebration Week (ICW) 2021, dengan tema “Making Investment A Lifestyle For Milennials During A Pandemic. Hal ini disampaikan saat dikonfirmasi melalui melalui pesan WA (21/6/21).

Dalam kegiatan itu Andrie Elia hadir secara daring sebagai narasumber bersama Gubernur Jawa Tengah Pak Ganjar Pranowo dan Pak Pandu Sjahrir selaku Komisaris PT Bursa Efek Indonesia.

Diungkapkannya bahwa menciptakan investor dari kalangan mahasiswa tentunya melalui kelompok studi pasar yang ada di UPR.

“Hal tersebut tentu dilakukan bersama  Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) yang telah ada di UPR. Dengan memperkenalkan Pasar Modal kepada kalangan mahasiswa diharapkan bisa lahir investor-investor muda dari kalangan mahasiswa yang telah memahami Pasar Modal dan bisa membuka akun sebagai praktik tentang investasi di pasar modal,” tulisnya dalam pesan WA.

Dalam kegiatan yang diikuti ratusan peserta, ada juga mahasiswa UPR, diberikan ilmu tentang Pasar Modal dan teknis serta praktik berinvestasi.

“Saya harapkan ilmu tersebut dapat bermanfaat, khususnya bagi anak-anak kami (panggilan rektor terhadap mahasiswa UPR). Semoga ada yang sukses menjadi investor muda,” ungkapnya.

Dijelaskan Andrie Elia bahwa saat ini masih sedikit pemain investasi pasar modal. Oleh karena itu, hal tesebut dapat dilihat sebagai  peluang dan pasar yang bisa dimanfaatkan.

“Oleh karena itu sayang sekali jika kondisi ini tidak ada yang memanfaatkan. Sekarang sudah mulai bermunculan investor-investor muda yang sukses di bidang investasi pasar modal semoga bisa menjadi motivasi para mahasiswa,” katanya.

Rektor juga berharap agar kegiatan tersebut bisa digelar secara berkelanjutan. Karena menurutnya, hal tersebut dapat menambah skill dari mahasiswa diluar pembelajaran di UPR.

“UPR selalu akan mendorong kegiatan yang dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan dan skill mahasiswa. Salah satunya kegiatan tersebut. Perlu diingat, lulus dari bangku perkuliahan, SDM tersebut diharapkan bisa menjawab tantangan jaman, terlebih ditengah pandemi. Karena modal ijasah dengan nilai tinggi tapi tanpa kemampuan penunjang lainnya, bukan misi dan visi UPR,” tutupnya. (Rul)

Berita Terkait