Dukung Ketahanan Pangan, Civitas FH UPR lakukan Penanaman Jeruk Manis

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Dekan Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (FH–UPR), Dr. H. Suriansyah Murhaini, S.H.,M.H., menegaskan bahwa FH UPR mendukung program ketahanan pangan, dimana hal tersebut di reprentasikan melalui kegiatan penanaman bibit jeruk manis di lingkungan FH UPR, Jumat (28/5) pagi.

“Hari ini FH UPR melaksanakan senam pagi yang disusul dengan giat penanaman bibit jeruk manis sebanyak 20 buah, di seputaran lingkungan kita, dimana hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap penguatan ketahanan pangan dimasa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sesuai himbauan langsung oleh Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, SE, M.Si.,” ucap Suriansyah, saat dikonfirmasi melalui pesan WA.

Dikatakan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kalimantan Tengah (Kalteng) ini, penguatan ketahanan pangan melalui penanaman bibit, rencananya menjadi agenda rutin FH UPR yang akan diselenggarakan setiap hari Jumat, dengan menanam bibit yang berbeda. Diantaranya yaitu bibit sayuran dan buah-buahan.

“Jumat ini kita menanam bibit jeruk dan rencananya Jumat depan dan seterusnya di hari yang sama, kita akan melaksanakan penanaman bibit lainnya, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Rencananya minggu depan kita akan menanam bibit mangga dan lengkeng. Sehingga kebijakan Rektor UPR agar setiap Fakultas memanfaatkan lahan yang tersedia untuk sesuatu yang bermanfaat, bisa terealisasi dan menjadi program jangka panjang,” ujarnya.

Selain itu, Dekan FH UPR juga berharap impelementasi penguatan ketahanan pangan yang dilaksanakan melalui penanaman bibit ini, bisa menjadi motivasi bagi seluruh karyawan FH UPR, baik para unsur pimpinan, dosen, tenaga kontrak dan mahasiswa, untuk memanfaatkan pekarangan rumah sebagai wadah bercocok tanam. (Rul)

Berita Terkait