Dukung Program KIP

Ribuan Mahasiswa UPR Sudah Terdaftar

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Kartu Indonesia Pintar (KIP) telah membuka kesempatan bagi warga tidak mampu untuk mengakses pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi.

Saat dibincangi awak media, Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE., M.Si., mengatakan bahwa, program KIP sungguh sangat bermanfaat. Bahkan di UPR, terdapat sekitar dua ribu mahasiswa peserta KIP.

“Ini program pemerintah pusat sejak 2010. Tahun lalu, mahasiswa UPR ada yang mendapatkan kuota KIP, kurang lebih dua ribu mahasiswa. Saya berharap tahun 2022 program ini semakin baik,” ungkapnya usai mengikuti kegiatan seminar terkait KIP yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM) UPR.

Dalam kegiatan yang digelar di Aula Palangka Raya UPR, turut hadir Wakil Rektor Bidang Hukum, Organisasi, SDM, dan Kemahasiswaan Prof Dr Suwandi Sidauruk.

“Melalui program KIP kuliah ini telah meningkatkan perluasan akses dan kesempatan untuk belajar dan melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi lagi dengan dibiayai oleh Negara. Ini untuk mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi dan mahasiswa yang memiliki keinginan kuat untuk meningkatkan pengetahuannya,” ujar Andrie Elia.

Sejak 2021 ada ribuan mahasiswa UPR yang hingga sat ini terjamin kelangsungan perkuliahannya tanpa terkendala biaya. Terlebih mahasiswa yang berasal dari daerah terjauh, terluar dan terdalam.

Andrie Elia berharap, mahasiswa yang mendapatkan program KIP diharapkan untuk benar-benar memacu diri dan mengembangkan kemampuannya dengan konsisten dan penuh tangung jawab melakukan pengabdian kembali ke masyarakat dengan solusi kerja nyata, tuntas dan kerja keras.

“Ingatlah bagaimana Negara membantu kalian untuk menuntut ilmu. Sehingga nanti kalian kembali ke masyarakat untuk mengabdi kepada Negara ini. Ingat kerja keras, kerja nyata dan kerja tuntas,” tutupnya. (Rul)

Berita Terkait