Fakultas Hukum Dukung Wujudkan UPR Unggul dan Berdaya Saing

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Upaya dalam mewujudkan Universitas Palangka Raya (UPR) menjadi Perguruan Tinggi yang unggul dan berdaya saing baik secara nasional bahkan internasional seperti yang disampaikan dalam visi dan misi dari 13 Calon Rektor Periode 2022-2026 direspon positif dari civitas akademika Fakultas Hukum UPR (FH-UPR).

Dekan Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (FH-UPR), Prof. Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH,MH mewakili segenap civitas, mendukung visi dan misi dari seluruh para calon rektor yang berkeinginan memajukan UPR khususnya Fakultas Hukum baik dari segi infrastruktur pembangunan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Inilah pentingnya kita memilih calon rektor yang visioner yang kedepannya mampu membawa UPR menuju Universitas yang unggul baik dalam hal riset, pembelajaran maupun dalam hal yang lainnya,” kata Suriansyah saat diwawancarai usai kegiatan sosialisasi penyampaian visi dan misi Calon Rektor UPR, di Aula pertemuan FH-UPR Selasa (26/07/2022).

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kalteng ini berharap kedepan siapapun calon Rektor UPR terpilih nantinya mampu meningkatkan akreditasi dimasing-masing Fakultas, terkhusus lagi di Fakultas Hukum.

Tidak kalah pentingnya lagi, mengingat UPR merupakan Universitas terbesar dan tertua di Kalteng, tentunya kedepan peningkatan SDM bagi para Dosen juga sangat perlu mendapat perhatian.

“Mungkin kedepannya dari puluhan Dosen yang sudah bergelar Doktor dapat mempercepat usulan Guru Besarnya. Karena syarat untuk membuka program studi S3 membutuhkan setidaknya 2 Dosen bergelar Guru Besar yang penelitiannya bereputasi secara Internasional,” katanya menambahkan.

Ketua Kerukunan Warga Bakumpai Provinsi Kalteng ini juga melihat bahwa para calon bersepakat membawa UPR untuk lebih maju lagi kedepannya.

“Visi dan misi yang disampaikan oleh para calon semua bagus. Namun pada akhirnya nanti akan terpilih hanya satu calon Rektor, dan itu yang harus kita menerimanya, dan kalau ada kekurangan, itu yang harus kita dukung dalam hal memperbaikinya,” tutupnya. (rul)

Berita Terkait