FK-UPR Lantik Tujuh Dokter Muda

Dekan FK-UPR Prof Dr dr Syamsul Arifin melantik dan mengambilan sumpah tujuh dokter muda angkatan XXII, disaksikan Rektor UPR Prof Dr Ir Salampak, di aula lantai 6 Gedung PPIIG UPR, Senin (17/10/2022). Foto: Ist

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (FK-UPR) kembali menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter dalam Sidang Terbuka Senat FK, Senin (17/10/2022).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Periode XXII ini dilaksanakan terhadap tujuh orang mahasiswa yang telah dinyatakan lulus Program Profesi Dokter, bertempat di aula lantai 6 Gedung PPIIG UPR.

Rektor UPR Prof Dr Ir Salampak MS pada kesempatan itu mengucapkan selamat sekaligus berharap kepada dokter muda lulusan FK-UPR angkatan ke XXII untuk terus menimba ilmu dan mengimplementasikan ilmunya kepada masyarakat dengan mengemban nama besar UPR.

“Selamat kepada para dokter muda yang telah menyelesaikan studi dan akan terjun langsung ke masyarakat. Harapan saya, para dokter muda dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” ucap Salampak.

Sementara itu, Dekan FK-UPR, Prof Dr dr Syamsul Arifin MPd DLP mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 5698/OR24.9/KF/KR/2022 tentang Penetapan Lulusan Program Profesi Dokter, Angkatan Ke XXII Kurikum Tahun 2022-2023.

“Hari ini Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya kembali melantik dan melaksanakan sumpah tujuh orang Dokter Muda Angkatan Ke XXII. Dengan demikian, total keseluruhan mulai angkatan pertama hingga ke XXII berjumlah 237 orang,” jelas Prof Syamsul Arifin saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Dikatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah dokter muda merupakan agenda wajib yang dilaksanakan oleh FK-UPR dalam kurun waktu 3-4 bulan, sebelum para dokter muda terjun ke masyarakat.

“Harapan kepada para dokter muda ini ketika mereka sudah bekerja, dapat menjaga nama baik almamater UPR, serta dapat memberikan pelayanan sebaik-baiknya sesuai dengan sumpah yang telah mereka ucapkan,” kata Syamsul Arifin. (rul)

Berita Terkait