Kembangkan Ilmu dan Utamakan Rasa Kemanusiaan

Dekan FK UPR Prof Dr dr H Syamsul Arifin MPd saat melantik dan mengambil sumpah tiga dokter baru angkatan ke-19 lulusan FK UPR di aula fakultas setempat, Selasa (12/10/2021).

FK UPR Lantik Dokter Baru

Uprjayaraya.com
PALANGKA RAYA,
Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (FK UPR) melantik dan mengambil sumpah dokter angkatan ke-19 pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Pengambilan sumpah tiga calon dokter dilakukan langsung oleh Dekan FK UPR Prof Dr dr H Syamsul Arifin MPd bersama pihak rohaniawan di Aula FK. Prosesi sakral tersebut juga disaksikan Rektor UPR Dr Andrie Elia, SE.,M.Si secara daring.

Turut juga menyaksikan yakni Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kalteng Dr Lira Fatimah, yang mewakili Kadis Kesehatan Provinsi Kalteng, Direktur RSUD Doris Sylvanus, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, para Dosen FK UPR, dan orang tua/wali dokter yang dilantik.

“Sebagai pimpinan Universitas Palangka Raya, saya mempunyai harapan besar dengan dilantiknya Dokter Umum ini, menjadi tonggak sejarah bagi kampus ini untuk terus berbenah, serta terciptanya atmosfir pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat luas, membawa kesejukan dan semangat bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia dan daya saing,” kata Andrie Elia.

Ia juga berharap agar para dokter yang dilantik ini dapat mengabdikan seluruh potensi dan ilmu pengetahuan yang didapat untuk kemajuan Provinsi Kalteng dan Indonesia di manapun nantinya ditugaskan dan ditempatkan.

“Sehingga kehadiran saudara sebagai dokter dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat luas, membawa suasana kesejukan dan memberikan pelayanan prima bagi seluruh masyarakat yang akan dilayani,” harap Andrie Elia.

Sementara itu, Dekan FK UPR Prof Dr dr H Syamsul Arifin berharap para dokter yang baru dilantik, agar terus mengambangkan ilmu kedokterannya dan juga rasa sosialnya untuk mengutamakan kepentingan kemanusiaan.

“Jalankan profesi dokter ini dengan sebaik-baiknya supaya reputasi dari Almamater Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya ini tetap baik di mata masyarakat. Kemudian, selalu rendah diri dan selalu suka menolong sesama,” pesannya.

Berdasarkan informasi yang disampaikannya, bahwa sejak berdirinya FK UPR hingga saat ini telah mencetak 212 orang dokter lulusan FK UPR. (Rul)

Berita Terkait