Mahasiswa Fakultas Kedokteran UPR Gelar Bakti Sosial

Puluhan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya berfoto bersama saat pelaksanaan bakti sosial di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Minggu (3/3/2019).

PALANGKA RAYA – Mahasiswa Fakultas Kedokteran, Universitas Palangka Raya (FK UPR) menggelar bakti sosial, Minggu (3/3/2019). Kegiatan tersebut diselenggarakan di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya.

Tema bakti sosial ini, yakni CERIA (Cinta, Peduli, dan Memberi). Pada rangkaian acara ini ada enam kegiatan yang dilaksanakan yaitu pengecekan gula darah, pengecekan tekanan darah, edukasi sikat gigi, edukasi cuci tangan dengan baik dan benar, pengecekan status gizi pada anak serta edukasi mengenai sampah dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Ketua panitia bakti sosial Rizky Kahayansyah mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 60 orang mahasiswa. Jumlah peserta sebanyak itu terdiri dari satu orang angkatan 2016, 12 orang angkatan 2017, dan 47 orang angkatan 2018.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai sebagai bentuk latihan untuk memperkuat kepekaan sosial di bidang kesehatan yang merupakan karakteristik khusus mahasiswa Fakultas Kedokteran, Universitas Palangka Raya,” kata Rizky.

Selain itu, lanjut Rizky, kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat dapat melihat kiprah calon pemimpin bidang kesehatan dalam pengabdian untuk bangsa dan negara.

“Bagi mahasiswa, kegiatan bakti sosial merupakan salah satu sarana observasi perkembangan kesehatan masyarakat di sekeliling lingkungan Universitas Palangka Raya. Para mahasiswa dapat melakukan dialog dengan masyarakat mengenai kondisi kesehatan masyarakat,” kata dia. (redaksi)

Berita Terkait