FKIP UPR Gelar Yudisium Periode April 2021

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Ratusan calon guru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya (UPR) mengikuti kegiatan Yudisium secara daring dan luring di salah satu hotel di Palangka Raya pada Senin (12/04/2021) berlangsung sederhana dan hikmat dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Dekan FKIP UPR, Dr. Natalina Asi melalui ketua panitia Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP UPR Dr. Rinto Alexandro bahwa pelaksanan yudisium juga disiarkan melalui akun sosial media seperti Youtube.

“Yudisium dilaksanakan tepat waktu karena peserta luring sepenuhnya telah memasuki ruangan dan peserta daring telah memasuki ruang daring pada aplikasi Zoom di gadget dan laptop mereka. Juga kita siarkan melalui YouTube,” ungkapnya melalui WA Rabu (14/04/2021).

“Yudisium dimulai pada pukul 08.45 dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Universitas Palangka Raya dan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Dekan UPR,” katanya.

Sebanyak 278 mahasiswa yudisium mengikuti secara online dan beberapa orang wajib hadir di ruang pertemuan sebagai perwakilan.

“Acara dilanjutkan dengan pembukaan acara oleh Dekan FKIP UPR, Dr. Natalina Asi yang kemudian Dekan menyerahkan piagam penghargaan terbaik kepada lulusan terbaik tingkat program studi, salah satunya lulus dengan predikat terbaik CUMLAUDE diperoleh atas nama Epifania Alexia dengan IPK 3,97 dari program studi Bahasa Inggris,” tulisnya.

SK Dekan juga dibacakan kepada seluruh peserta yudisium periode April 2021 yang berjumlah 278 orang secara daring.

Acara yudisium ditutup oleh Dekan FKIP UPR dan dilanjutkan dengan foto bersama dengan masing-masing perwakilan dari program studi.

Sementara itu, wakil Dekan FKIP UPR, Dr. Rinto Alexandro menyampaikan bahwa Yudisium priode April 2021 sangat berkesan. (Li.S)

Berita Terkait