LSLC Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

Sri Puryaningsih M.Pd

PALANGKA RAYA – Dalam rangkaian HUT ke-34 Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi Fakultas Ilmu Keguruan dan Teknologi (FKIP) Universitas Palangka Raya (UPR) akan menggelar Seminar Diseminasi LSLC (Lesson Study Learning Community) di aula Palangka, Selasa (9/4/2019).

Dengan mengundang perwakilan guru SMP/MTS, SMA/MA se-Kota Palangka Raya, kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi dunia pendidkan.

“Kegiatan ini masuk dalam rangkaian HUT Prodi Pendidikan Biologi yang ke-34. Banyak rangkaian acaranya, salah satunya seminar LSLC ini,” ungkap Riky, salah seorang panitia HUT ke-34 Prodi Pendidikan Biologi FKIP UPR kepada uprjayaraya.com, Senin (8/4/2019).

Sebanyak 52 sekolah di Palangka Raya sudah diundang untuk menghadiri seminar LSLC ini. Namun yang sudah mengonfirmasikan kehadirannya baru sebagian.

“Semoga nanti bisa hadir semua sesuai undangan, bahkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya juga diundang. Semoga bisa hadir juga,” harap Riky.

Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan Biologi Sri Puryaningsih M.Pd menjelaskan, tujuan LSLC merupakan terobosan pembelajaran abad 21 bagi sekolah-sekolah menuju modernisasi.

“Untuk meningkatkan kompetensi profesional guru dan kualitas pembelajaran di kelas, maka kita undang guru-guru sekolah di Palangka Raya untuk mengikuti kegiatan LSLC ini,” ungkap Sri Puryaningsih melalui pesan WhatsApp.

Sri Puryaningsih menambahkan, target dari kegiatan ini yaitu kualitas pembelajaran meningkat lebih baik, dan guru lebih terinovasi dalam mempersiapkan pembelajaran.

“Guru supaya dapat berinovasi dalam mempersiapkan pembelajaran, sehingga sistem belajar lebih maju dan modern,” tambahnya.

“Persiapan kegiatan ini sudah mencapai 80 persen. Tinggal mempersiapkan hal-hal kecil saja dan terima kasih buat panitia yang sudah bekerja demi terlaksananya kegiatan ini. Semoga besok berjalan lancar,” tutup Sri Puryaningsih.(mz/red)

Berita Terkait